Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

FB, IG, dan WA Down Sejak Semalam

Ilustrasi FB, IG dan WA. (MURIANEWS/Zulkifli Fahmi)

MURIANEWS, Jakarta – Facebook (FB) dilaporkan down atau tidak bisa diakses di sejumlah negara, termasuk Indonesia sejak Senin (4/10/2021) malah hingga pagi ini (5/10/2021). Dua aplikasi yang telah berafiliasi dengan FB juga ikutan down, yakni Instagram (IG) dan WhatsApp (WA).

Menurut situs Downdetector, layanan FB, IG, dan WA mulai error pada Senin (4/10/2021) sekitar pukul 22.00 dan menyentuh puncak di sekitar pukul 23.00.

Ketika itu, laporan down Facebook menyentuh angka 122.000 laporan. Sementara laporan error untuk layanan Instagram dan WhatsApp mencapai angka 98.000 dan 34.000.

Dari pantauan MURIANEWS, Selasa pagi pukul 6.30 laporan ke tiga layanan itu masih muncul di situs Downdetector. Tapi jumlahnya sudah turun.

Facebook dkk pun telah mengetahui gangguan tersebut dan meminta maaf pada penggunanya. Mereka juga mengaku akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya.

“Kami menyadari beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis Facebook.

Permintaan maaf serupa juga disampaikan WhatsApp. “Kami menyadari beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin,” tulis WhatsApp.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...