Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga ASN Solo Kepergok Gibran Makan di Warung saat Jam Kerja

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@gibran_rakabuming)

MURIANEWS, Solo — Aksi tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang makan di warung makan belakang Balai Kota Solo saat jam kerja membuat Wali Kota Gibran Rakabuming Raka naik pitam.

Pasalnya, selain melanggar waktu jam kerja, tiga ASN yang diketahui dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) itu tidak mengenakan sepatu dan hanya menggunakan sandal jepit.

“Makan pas jam kerja, sandalan tok (memakai sandal). Yang jelas jangan makan jam kerja, malah nongkrong enggak pakai sepatu,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Baca: Wali Kota Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik ke Solo

Gibran menjelaskan, temuan tersebut berawal saat ini menumpang mobil dinas AD 1 A dan hendak keluar Balai Kota lewat pintu belakang sebelah utara.

Saat itu, ia mengaku hendak meninjau program vaksinasi bersama anggota DPR RI, Aria Bima, di Pura Mangkunegaran. Tak sengaja ia melihat ada sejumlah ASN yang makan di salah satu warung belakang Balai Kota itu. Padahal, waktu masih menunjukkan pukul 10.00 WIB.

Baca: Berang Pelaku Perusakan Makam di Solo Siswa Informal dan Diajarkan Pihak Sekolah, Gibran: Tutup Saja!

Ia pun kemudian berbalik arah dan berhenti untuk menegur ASN tersebut. Dari situ ia mengetahui ketiganya berasal dari Diskominfo SP.

“Pasti ada sanksi, biar diurus BKPPD. Tadi ada tiga orang. Ya, makan di jam kerja, enggak boleh. Apalagi makannya di luar (lingkungan kantor). Saya lewat sana sendiri, saya tegur sendiri,” jelas putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...