Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Raih Emas Sepaktakraw Atlit Jepara Bangga

Atlet Sepaktakraw Jepara berhasil mempersembahkan medali emas di PON XX Papua 2020. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Pesepaktakraw Jepara memberikan persembahan terbaik bagi masyarakat Bumi Kartini dan Jawa Tengah. Medali emas dan perak berhasil disabet dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Cabang Sepaktakraw di PON XX Papua, Jawa Tengah diperkuat beberapa pemain asal Jepara. Pada pertandingan final nomor Event Regu Putri, Tim Putri Jawa Tengah berhasil meraih medali emas.

Pada laga final, mereka berhasil mengalahkan Tim Jawa barat 2-0, di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021). Dini Mitasari dkk menang dengan skore 24-23 dan 22- 20.

Sedangkan di nomor event regu putra, Tim Jawa Tengah pada pertandingan final kalah dari tim Gorontalo. Sehingga mereka harus puas hanya mendapatkan medali perunggu.

Dini Mitasari, Atlet Sepaktakraw asal Jepara menyatakan sangat bangga dengan raihan medali emas ini. Sebelumnya, dirinya tidak pernah menyangka bisa meraih emas di PON XX Papua 2020.

BACA JUGA: Persijap Bersiap Hadapi Persis Solo

“Kami bangga dan tidak menyangka bisa semaksimal ini hasilnya. Karena kami tau kemampuan Lena dan Leni rekan saya di timnas Sepaktakraw Indonesia seperti apa,” ujar Dini Mitasari, Senin (4/10/2021).

Lena dan Leni merupakan pemain kembar yang sejauh ini menjadi andalan Tim Nasional Sepaktakraw Indonesia. Namun Dini dkk mengaku memiliki trik untuk mencari peluang untuk mendapatkann kelemahan si kembar pemain timnas itu.

“Kami tekan Apit kirinya. Karena kami tahu Apit kirinya tidak terlalu bagus” terang wanita yang juga Anggota Kowad Kodam IV Diponegoro ini.

Senada dengan Dini Mitasari, Evana Rahmawati pesepaktakraw putri asal Jepara mengaku Senang dan bersyukur. Akhirnya usaha dan perjuangan serta proses yang panjang dalam latihan membuahkan hasil.

Sementara itu, Victoria Eka Prasetya pesepaktakraw putera Jepara menyatakan tetap bersyukur meski hanya meraih medali perak. Timnya mengalami kekalahan dua set langsung dengan skor 21-15 dan 22-20.

“Yang pertama mohon maaf kepada masyarakat Jateng khususnya jyepara hanya mampu menyumbangkan perak, dan tetap kami syukuri karena telah berjuang maksimal, inilah rejeki” kata Victoria Eka Prasetya.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...