Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Persijap Bersiap Hadapi Persis Solo

Persijap bersiap menghadapi Persis Solo di lanjutan Liga 2. (MURIANEWS/Faqih Mansur)

MURIANEWS, Jepara- Persijap Jepara akan kembali melakoni laga di putaran Liga 2 2021 besok, Selasa (4/10/2021). Kali ini, lawan yang akan dihadapi adalah Persis Solo, salah satu tim favorit di Liga 2.

Persis Solo dipastikan menjadi lawan cukup berat bagi Persijap. Tim yang dimiliki anak Presiden Joko Widodo, Kaesang ini cukup diunggulkan. Persis Solo saat ini bertengger di puncak klasmes Grup C dengan torehan tiga poin.

Sebelumnya, Persis Solo sukses mencukur PSG Pati (AHHA PS Pati) dengan skor 2-0 tanpa balas. Sedangkan, Persijap Jepara kini masih berada di urutan ke empat dengan raihan satu poin. Persijap gagal meraih poin penuh saat laga perdana melawan Hizbul Wathon FC.

BACA JUGA: Jawa Tengah Merangsek ke Lima Besar PON XX Papua

Menghadapi Persis Solo, pelatih Laskar Kalinyamat, Jaya Hartono menegaskan pasukannya siap tempur. Semua pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada yang cidera. Para pemain juga tidak ada yang terkena kartu kuning dua kali.

“Alhamdulillah para pemain siap. Siap untuk bertempur pada pertandingan besok malam. Semua pemain siap diturunkan,” kata Jaya Hartono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (4/10/2021).

Jaya Hartono menyampaikan sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu. Strategi itu dirancang setelah mempelajari beberapa pola permainan lawan.

Persis Solo yang dipenuhi pemain-pemaina bintang, seperti beto Goncalves, Abduh Lestaluhu dan Febiano Beltrame, memang bukan lawan sembarangan. Hal ini menjadikan Jaya Hartono harus memberi perhatian khusus pada pemain-pemain kunci lawan. Pada pertandingan sebelumnya, pemain kawakan, Beto berhasil mencetak gol ke gawang PSG Pati.

“Saya rasa Beto pasti (dapat perhatian khusus, red). Kemudian pemain-pemain lainnya juga perlu kita waspadai. Karena mereka banyak pemai-pemain yang berpengalaman di Liga 1. Jadi secara mental, mereka lebih siap,” ujar dia.

Mengenai line up timnya, Jaya Hartono masih belum memberikan informasi. Sebab, nanti malam para pemain masih harus menjalani tes PCR. Hasil tes itulah yang akan menjadi dasar pelatih menentukan siapa-siapa saja yang akan turun di waktu awal pertandingan.

“Semua ditentukan tes PCR. Kaya kemarin, tim sudah saya persiapkan. Tahu-tahu ada pemain yang tidak bisa bermain karena gagal di PCR. Seperti Busari itu pemain inti. Tapi karena (gagal, red) PCR dia tidak bisa main,” ungkap Jaya Hartono.

Tetapi, lanjut Jaya Hartono, hingga pagi ini pihaknya memastikan semua pemain terpantau dalam kondisi siap. Baik secara fisik maupun strategi bermain.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...