Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PSG Pati Target Tiga Poin Hadapi PSCS Cilacap

Para pemain PSG saat menjalani latihan sebelum melawan PSCS Cilacap (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Solo – Setelah tumbang melawan Persis Solo dengan skor 2-0, kini PSG Pati berhasil bangkit untuk menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Manahan Solo, Senin (4/10/2021) sore.

Tim berjuluk Java Army itu bahkan tak ragu-ragu memasang target tiga poin dalam matchday kedua liga 2 itu.

Pelatih PSG Pati, Ibnu Grahan menjelaskan, hari ini atau H-1 melawan PSCS, tim besutannya lebih banyak menjalani latihan ringan dan fun game. Langkah itu sengaja dilakukan mengingat hasil pahit saat menghadapi Persis Solo.

Baca: Sangar! PSG Pati Kalahkan Persija Jakarta 1-0

“Hari ini tim menjalani Latihan ringan dengan banyak fun game. Ini untuk memotivasi pemain yang di laga pertama lalu menelan hasil buruk,” kata Ibnu Grahan, Minggu (3/10/2021).

Dari laga pertama lawan Persis Solo, dia mengakui ada sejumlah hal yang menjadi catatan tim pelatih. Khususnya para pemain muda.

“Para pemain muda kami ini masih nervous di laga pertama lalu. Ada beberapa pemain yang menjalani debutnya di liga profesional. Namun tentu laga berikutnya lawan PSCS, kemenangan menjadi hal yang penting,” ungkap mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Ibnu Grahan menjelaskan, di babak pertama lawan Persis, pemainnya sangat mudah kehilangan bola. Namun di babak kedua skema dapat lebih berjalan namun memang belum bisa mencetak gol.

“Bagaimana kita bisa mencetak gol ke gawang lawan, ini yang kita terus perbaiki untuk laga lawan PSCS,” kata Grahan.

Baca: Babak Pertama PSG Pati Dibungkam Persis Solo

Dia menyadari bahwa PSCS sendiri saat ini tengah dalam percaya diri yang tinggi usai menang lawan PSIM Yogyakarta. Karena itulah pergerakannya nanti harus diwaspadai.

Pelatih yang juga berkontribusi saat Bhayangkara FC juara Liga 1 2017 itu mengakui akan memaksimalkan sisi-sisi yang dianggap sebagai kelemahan lawan dan akan mencoba menetralisir kelebihan PSCS.

“Kemenangan di laga kedua akan menjadi sangat penting artinya bagi pemain untuk dapat terus meningkatkan mental dan performa tim di laga-laga berikutnya,” tegas Ibnu Grahan.

Sementara itu gelandang PSG Pati, Ichsan Kurniawan menegaskan timnya siap untuk bangkit dan memetik poin penuh pada laga kedua lawan PSCS.

“Kita sudah lupakan laga pertama, dan kini siap merebut tiga poin pertama sebagai bekal yang penting untuk mengarungi kompetisi,” tandas mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...