Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gabung Grup A Persiku Buta Kekuatan Lawan

Persiku Kudus masih buta kekuatan lawan.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku Kudus tergabung di grup A kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2021. Dari empat klub yang menjadi calon lawan, Persiku masih buta terhadap kekuatan tiga tim.

Sesuai dengan hasil undian Liga 3 Jawa Tengah 2021 beberapa waktu lalu, Persiku tergabung di grup A bersama PSIP Pemalang, Persikaba Blora, BJL 2000 Semarang, dan Persekap Kabupaten Pekalongan. Semua kontestan grup A bakal berlaga di Stadion Mochtar, Pemalang.

Pelatih Persiku, Cucun Sulistyo mengaku belum mengetahui persis kekuatan dari tim-tim itu. Dirinya hanya sedikit mengetahui kekuatan Persekap Kabupaten Pekalongan, yang akan menjadi tuan rumah. Gambaran itu didapatkannya saat beruji coba dengan mereka pada Sabtu (11/9/2021) lalu.

Pada ujicoba melawan Persekap Pekalongan, saat itu Persiku menang dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Zaenal Arifin alias Cheng. Sehingga dari sana ada gambaran mengenai kekuatan mereka.

BACA JUGA: Diallo Kenakan Jersey Nomor 13 di Persiku

Sedangkan ketiga klub lainnya seperti PSIP Pemalang, Persikaba Blora, dan BJL 2000 Semarang, belum ada gambaran sama sekali. Meski buta kekuatan lawan, Cucun menyebut semua kontestan di grup A memiliki kualitas dan peluang yang sama untuk lolos grup.

Pelatih berlisensi B AFC itu juga menyebut keempat peserta di grup A memiliki persiapan yang jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan Persiku. Oleh karenanya, pihaknya perlu mewaspadai.

“Meski begitu kami tidak berkecil hati. Karena kalau melihat kualitas pemain kami masih dapat ditingkatkan. Saya rasa kami masih dapat bersaing, walaupun dengan pesiapan yang mepet, katanya, Sabtu (2/10/2021).

Cucun mengaku sudah memikirkan antisipasi sebelum bersua empat rival Persiku itu. Dia mengaku telah menyiapkan teamwork bagi skuadnya.

“Karena saat uji coba lawan Persekap kami belum bagus pressurenya. Tetapi pressurenya membaik saat lawan Coach Kudus FC. Meski begitu penguasaan bola anak-anak masih lemah. Itu yang akan kami evaluasi,” terangnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...