Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

'Pele' Edson Arantes do Nascimento

Legenda Sepak Bola Dunia Tinggalkan Rumah Sakit

Legenda Sepakbola dunia, ‘Pele’ Edson Arantes do Nascimento, meninggalkan RS Albert Einstein, Sao Paolo, Brasil. (Instagram.com)

MURIANEWS, Sao Paulo- Legenda sepakbola dunia asal Brasil, Pele dikabarkan telah meninggalkan rumah sakit setelah pulih dari operasi tumor usus besarnya. Selanjutnya, Pela akan menjalani proses kemoterapi, secara periodic.

Pele telah dirawat di rumah sakit selama hampir sebulan setelah absen untuk pemeriksaan rutin sebelum menjalani operasi pengangkatan tumor pada 4 September 2021. Pemain sepakbola terkenal ini, sempat keluar masuk di RS Albert Einstein, Sao Paulo.

Pada hari-hari setelah operasi, keluarganya meyakinkan kondisinya telah pulih, melalui postingan di akun media-sosial. Pihak RS, pada Jum’at (1/10/2021) menyatakan Pele sudah stabil, dan perbolehkan meninggalkan rumah sakit.

Pele meninggalkan rumah sakit pada Kamis (30/9/2021) sore waktu Brazil atau Jum’at (1/10/2021) hari ini. Kabar ini dibagikan di Instagram oleh anaknya, dengan menyebut Pele menyampaikan terima kasih kepada staf rumah sakit yang telah merawatnya.

“’Ketika jalannya sulit, rayakan setiap langkah perjalanan. Fokus pada kebahagiaan Anda. Memang benar saya tidak bisa melompat lagi, tetapi beberapa hari terakhir ini, saya telah meninju udara lebih sering dari biasanya. Saya sangat senang bisa kembali ke rumah,” tulis Pele di akun instagramnya.

BACA JUGA: 

Pele Masuk ICU RS Albert Einstein Sao Paulo

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim Rumah Sakit Albert Einstein, yang membuat masa menginap saya menyenangkan, dengan sambutan yang manusiawi dan penuh kasih sayang.Terima kasih juga untuk kalian semua, yang dari jauh membuat hidupku lengkap dengan begitu banyak pesan cinta,” tambahnya.

Pemain Santos, Brasil, dan New York Cosmos, yang akan berusia 81 tahun pada 23 Oktober 2021 nanti, adalah satu-satunya pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia. Rekor ini belum ada yang memecahkannya hingga kini.

Sehari sebelumnya, Kely, putri dari Pele, mengatakan bahwa ayahnya diperkirakan akan segera pulang. Apa yang dikatakannya mundur sehari, sampai akhirnya Pele benar-benar diperbolehkan pulang.

“Sekarang dia lebih kuat dan meninggalkan rumah sakit untuk terus pulih dan merawat dirinya sendiri di rumah, saya akan kembali ke rumah,” kata Kelt di akun Instagramnya.

Pele telah menderita serangkaian masalah kesehatan selama dekade terakhir. Hal ini terutama terjadi pada pinggulnya, sampai akhirnya sang legenda harus menggunakan kursi roda. Pemain yang dikenal lincah dan jenius di lapangan ini, sudah tidak bisa berjalan lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...