Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Maling di Sukoharjo Satroni Rumah Perangkat Desa, Perhiasan dan Uang Puluhan Juta Raib

Ilustrasi

MURIANEWS, Sukoharjo — Nasib nahas menimpa salah seoang perangkat Desa Manisharjo, Kecamatan Bondosari, Sukoharjo. Uang senilai Rp 40 juta dan beberapa perhiasan raib setelah rumahnya yang berada di Desa Bendosari, Kecamatan Bendosari disatroni maling.

Kepala Desa Manisharjo, Rumadi membenarkan kejadian tersebut. Ia pun menjelaskan korban merupakan perangkat Desa Manisharjo, namun, lokasi kejadiannya di Desa Bendosari.

”Korban pulang ke rumah suaminya di Desa Bendosari. Yang jelas, nominal uang yang dicuri lebih dari Rp 40 juta,” kata Kepala Desa Manisharjo, Rumadi, kepada Solopos.com, Jumat (1/10/2021).

Rumadi mengaku telah bertemu perangkat desa yang rumahnya disatroni maling di Bendosari, Sukoharjo, tersebut beberapa waktu lalu.

Baca: Rumah di Margorejo Kudus Disatroni Maling, Perhiasan Senilai Rp 10 Juta Raib

Namun, perangkat desa itu belum menceritakan kronologi peristiwa pencurian di rumahnya secara detail dan terperinci. Saat kejadian, korban tengah rewang ke rumah tetangga yang menggelar hajatan.

Saat pulang ke rumah, ia kaget karena uang puluhan juta rupiah miliknya raib. Aksi pencurian itu telah dilaporkan kepada pihak berwajib.

“Saat ini, warga resak karena maraknya aksi kriminalitas yang mengincar harta benda. Sebelumnya, aksi serupa juga terjadi di desa lain. Harapannya semoga aparat kepolisian segera mengungkap kasus pencurian uang dan perhiasan emas yang meresahkan warga,” ujarnya.

Baca: Maling Berpakaian Ojol di Kudus Diburu Polisi

Terpisah, Kapolsek Bendosari, Iptu Lyan Prasetyo, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyatakan proses penyidikan kasus pencurian uang dan emas dilakukan Satreskrim Polres Sukoharjo. Penyidik telah memintai keterangan beberapa saksi untuk menguatkan alat bukti.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...