Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pernah Dikenakan Agus Santiko

Diallo Kenakan Jersey Nomor 13 di Persiku

Mamadou Lamarana Diallo mengenakan jersey nomor punggung 13 saat laga uji coba menghadapi ASTI Kudus, beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Mamadou Lamarana Diallo mengenakan jersey nomor punggung 13 untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah musim ini. Nomor punggung 13 itu bahkan sudah dipakai olehnya saat sesi penandatanganan kontrak pada Kamis (30/9/2021) kemarin.

Agen dari Diallo, Julius Kwateh membenarkan jika kliennya itu akan memakai nomor punggung 13. Menurut paparannya kepada MURIANEWS, Diallo awalnya meminta nomor punggung 10 atau 14.

“Awalnya Diallo minta nomor punggung 14 atau 10 yang biasa dia pakai. Tetapi sudah dipakai pemain lain. Terus sisa nomor punggung 13. Dikasih manajemen nomor 13 itu, dia langsung terima saja,” katanya, Jumat (1/10/2021).

Mengenakan nomor berapapun di Persiku, Julius berharap Diallo bisa membawa tim barunya bisa berprestasi. Seperti yang sudah ditargetkan, pihaknya berharap Persiku bisa melangkah ke Liga 2.

BACA JUGA: Diallo Resmi Bergabung ke Persiku Kudus

“Harapannya Diallo bisa membawa Persiku naik ke kasta Liga 2. Karena tahun ini bisa jadi kesempatan mengingat nanti ada kuota delapan tim ke Liga 2,” harapnya.

Terpisah, Agus Santiko yang merupakan salah satu legenda Persiku menyatakan tidak masalah jika jersey nomor 13 di Persiku dikenakan Diallo. Selama ini, nomor 13 memang iedentik dengan dirinya.

Jika kemudian dipakai oleh Diallo, dirinya mengaku tidak masalah. Pihaknya malah senang jika nomor yang dulunya dipakai, bisa digunakan oleh orang lain. Jadi tidak ada masalah sama sekali.

“Ya tidak apa-apa. Tidak masalah karena nomor punggung 13 itu bukan milik saya. Semua boleh pakai,” katanya, Jumat (1/10/2021).

Agus melanjutkan, nomor punggung 13 itu sudah sering dikenakannya. Diantaranya pada 1994/1995, 1995/1996, dan 1997/1998 saat Liga Dunhill. Nomor punggung yang sama berlanjut saat kembali ke Persiku pada 2002/2003. Terakhir, berlanjut lagi hingga tahun 2014.

“Saya pakai sampai tahun 2014 itu nomor 13 terus. Sampai saya pensiun,” imbuhnya.

Sementara itu, Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto mengatakan jika nomor punggung 13 merupakan yang tersisa di skuad Persiku. Selain itu, dia juga mengatakan, tidak semua nomor yang dipakai legenda sepakbola. Termasuk nomor 13 yang biasa dipakai Agus Santiko.

“Kami semua tahu, tidak semua nomor milik legenda di museumkan. Salah satu contohnya nomor milik Maradona,” ungkapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...