Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Beraksi di Perumahan, Curanmor di Purwokerto Terekam CCTV

Aksi curanmor di Purwokerto, Banyumas terekam CCTV. (Serayunews.com)

MURIANEWS, Banyumas – Aksi pencurian sepeda motor di Perumahan Griya Satria II, Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas terekam Closed Circuit Television (CCTV).

Kejadian yang terjadi dalam hitungan detik itu diketahui terjadi Kamis (30/9/2021) malam itu menimpa Kusyadi. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Kusyadi mengatakan kejadian tersebut berawal saat ia memarkirkan sepeda motor honda vario nomor polisi R 5997 PG warna hitam di garasi rumahnya sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu ia mengakui lupa mengunci setang sepeda motornya. Bahkan STNK sepeda motor tersebut pun masih berada di dalam jok sepeda motornya.

Tanpa rasa curiga, Kusyadi pun masuk ke dalam rumah. Sekitar pukul 19.00 WIB, dirinya pun ke luar rumah. Namun, ia masih belum curiga sama sekali padahal dari rekaman CCTV terlihat pelaku mulai melancarkan aksinya sekitar pukul 18.57 WIB.

“Saat itu saya tidak sempat melihat, sepeda motor saya masih ada atau tidak, karena saya langsung pergi ke masjid untuk salat Isya. Begitupula saat pulang ke rumah,” ujar dia seperti dilansir dari Serayunews.com, Jumat (1/10).

Sekitar pukul 21.00 WIB saat korban hendak memasukkan sepeda motor ke dalam rumah, ia pun baru menyadari motornya telah raib.

Dengan rasa penasaran, Kusyadi pun mecoba mencari sepeda motornya di sekitar rumah. Hingga dirinya sadar bahwa sepeda motornya telah dicuri. Dia pun bergegas mengecek rekaman CCTV di rumah tetangganya.

“Dari rekaman CCTV terlihat ada orang yang membawa sepeda motor saya. Saya kemudian melaporkan kejadian ini ke kepolisian,” ujar dia.

Kanit Reskrim Polsek Purwokerto Utara, AKP Wajono membenarkan bahwa adanya peristiwa tersebut. Di mana pihaknya hingga saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Korban sudah membuat laporan dan kami terima. Kami akan terus melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut, dengan mengecek ke lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi kejadian,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Comments
Loading...