Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Manny Pacquaiao Akan Hadapi Rodrigo Duterte

Manny Pacquiao akan kembali ‘bertarung’, kali ini ia akan menghadapi Duterte di Pemilu Presiden Filipina. (facebook.com/boxeopuroyduro)

MURIANEWS, Jakarta- Manny Pacquiao petinju legendaris Filipina dipastikan akan kembali ‘bertarung’. Pertarungan Pacquiao dipastikan akan berlangsung sengit, karena salah satu lawan Pacquiao adalah Rodrigo Duterte, yang saat ini menjabat sebagai presiden Filipina.

Namun, tentu saja pertarungan Pacquiao kali ini tidak akan terjadi di atas ring. Pacquiao yang baru saja menyatakan pensiun dari dunia tinju dunia sudah memastikan akan terjun ke gelanggang politik.

Kabar terakhir, Manny Pacquiao dipastikan akan ‘berhadapan’ dengan sejumlah lawan politik di Pemilu Presiden Filipina. Salah satu lawan yang akan dihadapi adalah Rodrigo Duterte, yang dikenal luas sebagai presiden bertangan besi.

BACA JUGA: Pensiun Tinju Pacquiao Incar Posisi Presiden

Duterte memang tidak akan maju sebagai calon presiden kembali, karena konstitusi Filipina tidak memperbolehkannya. Namun politisi ini akan maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Sara Duterte yang tidak lain adalah anaknya sendiri.

Kandidat lain yang menjadi Capres Filipina adalah mantan aktor dan walikota Manila, Francisco Domagoso atau yang memiliki nama panggung Isko Moreno. Pemilu Presiden Filipina memang akan segera berlangsung, dengan masing-masing kontestan sudah mulai bersiap-siap.

Manny Pacquiao sendiri akhirnya resmi mencalonkan diri sebagai presiden di negaranya. Pacman, demikian sebutannya di ring tinju, Jum’at (1/10/2021) mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Filipina.

Pada pencalonannya ini, Pacquiao akan didampingi politisi dari Partai Buhay, Lito Atienza sebagai calon wakil presidennya. Pacquiao dan Atienza mencalonkan diri di bawah partai politik PROMDI, yang beraliansi dengan PDP-Laban.

Pacquiao memilih Atienza karena pengalamannya selama puluhan tahun di pelayanan publik saat menjadi Walikota Manila dan bertugas di Kongres. Jika mereka terpilih, Pacquiao berjanji akan fokus untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan respons pandemi Covid-19.

Selain itu mereka juga menjanjikan akan melakukan peningkatan konektivitas internet, menyediakan pasokan listrik yang cukup, dan mengakhiri korupsi dengan memenjarakan pejabat yang bersalah.

“Saya berlari tak hanya untuk diri dan keluarga saya, tapi untuk warga Filipina, sehingga para pemuda dapat diberikan masa depan yang lebih baik,” kata Pacquiao dalam bahasa lokal Filipina, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (1/10/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.