Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diallo Resmi Bergabung ke Persiku Kudus

Sudah Tanda Tangan Kontrak

Mamadou Lamarana Diallo resmi bergabung bersama Persiku Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Mamadou Lamarana Diallo resmi bergabung bersama Persiku Kudus, mulai Kamis (30/9/2021). Pemain naturalisasi itu, mencapai kesepakatan kontrak bersama Persiku Kudus.

Pemain yang akan akan menggunakan nomor punggung 13 di Persiku ini, menandatangani kontrak di Sekretariat Persiku, Kamis (30/9/2021). Dengan demikian, pemain ini akan menjadi bagian dari Tim Persiku Kudus yang akan berlaga di Liga 3 Jawa Tengah 2021.

Diallo-sapaan akrab Mamadou Lamarana Diallo mengaku tertarik ke Persiku karena ingin membawa klub kebanggaan masyarakat Kudus itu naik ke kasta Liga 2. Selain itu, manajemen Persiku juga dirasakan sangat serius terhadap dirinya.

BACA JUGA: Diallo Sumbang Brace di Uji Coba Persiku

“Saya tertarik karena manajemen serius ke saya. Dan saya ingin membantu Persiku naik ke Liga 2,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Pemain yang mempersembahkan tujuh gol dari sembilan kali main saat memperkuat Persatu Tuban di 2019 itu mengaku baru mengenal Persiku saat dia memperkuat Perserui Serui. Saat itu Perseru Serui menghadapi Persiku di 2011.

“Di sini saya dikontrak selama tiga bulan dan saya ingin menberikan yang terbaik. Semoga Persiku bisa ke Liga 2,” imbuhnya.

Sementara itu, sang agen dari Diallo, Julius Kwateh menjelaskan awal mula membawa pemain kelahiran Guinea, 28 Agustus 1991 itu. Semuanya berawal karena diminta tolong oleh Pelatih Persiku, Cucun Sulistyo.

“Saya kenal mas Cucun (Pelatih Kepala Persiku). Dia minta dibantu mencarikan pemain posisi striker. Saya terus menawarkan Diallo,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Menurut Julius, Diallo sedianya mendapatkan tawaran juga dari klub Liga 2 dan Liga 3. Namun, dia mengaku sudah berkomitmen ke Persiku Kudus.

“Saya bilang ke Diallo kalau kita sudah komitmen ke Persiku, maka kita harus ke Persiku,” ujarnya.

Sementara itu, Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto menyampaikan kedatangan Diallo bisa menjadi kekuatan baru bagi Persiku. Dia berkeinginan Diallo bisa membawa Persiku menjadi juara grup Liga 3 Jawa Tengah 2021.

“Semoga bisa membawa Persiku juara grup. Sehingga Persiku dapat lolos ke babak selanjutnya,” ungkapnya.

Arif melanjutkan, dengan bergabungnya Diallo ke Persiku, slot pemain senior Persiku saat ini sudah ada lima pemain. Yakni Zaenal Arifin alias Cheng yang berposisi sebagai pemain depan.

Kemudian ada Nanto eks Persibas Banyumas sebagai gelandang dan Okta Wahyu yang berposisi sebagai penjaga gawang. Lalu ada Denny Rumba yang berposisi sebagai wing back kiri dan terbaru ada Mamadou Lamarana Diallo.

“Tetapi untuk Denny Rumba nanti kami fokuskan di asisten pelatih saja. Jadi slotnya Denny Rumba kami ganti dengan pemain bek tengah,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...