Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Hasil PCR, Hanya Satu Siswa SMP 1 Winong Pati Postifi Covid

Bupati Pati Haryanto saat mengunjungi 13 siswa SMP 1 Winong yang sempat dikarantina. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 13 siswa SMP 1 Winong Pati, positif saat dites swab antigen. Namun dari jumlah itu, hanya satu siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes PCR.

Sebelumnya, uji coba PTM di sekolah ini dihentikan lantaran 13 siswa tersebut terdeteksi postif dari hasil swab antigen. Mereka pun sempat diisolasi terpusat.

Bupati Pati Haryanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (30/9/2021) pun membenarkan hal ini. “Sudah PCR. Hanya satu yang positif,” katanya.

Orang nomor satu di Pati itu menjelaskan, 13 siswa yang positif antigen itu memang sedang mengikuti uji coba PTM. Karena dua kali dilakukan swab antigen hasilnya positif, maka semuanya kemudian dilakukan karantina.

“Setelah diketahui positif swab antigen, langsung kami minta dikarantina di sekolah dengan diawasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Winong,” ujarnya.

Untuk memastikan hasil tes tersebut, Haryanto juga mengintruksikan agar 13 siswa tersebut dilakukan tes PCR. Tetapi rupanya hanya satu siswa yang positif.

Baca: Uji Coba PTM, 13 Siswa SMP 1 Winong Pati Positif Swab Antigen

Sekalipun hanya satu siswa yang positif, pihaknya tetap mengintruksikan kepada kepala sekolah agar uji coba PTM ditunda terlebih dahulu. Karena kalau tetap masuk, khawatirnya muncul lagi siswa yang positif.

“Kami minta tunda satu minggu. Nanti setelah itu bisa dilanjutkan lagi PTMnya,” jelas Haryanto.

Sedangkan untuk 12 siswa lain yang sebelumnya sempat dikarantina terpusat di SMP 1 Winong, kini mereka sudah dipulangkan. Sementara satu siswa yang positif menjalani isolasi mandiri di rumah.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...