Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

JATENG DIGITAL CONFERENCE 2021

Meriah! JDC 2021 Diikuti Ribuan Peserta

Ketua AMSI Jawa Tengah Noor Kholis saat memberikan sambutan di acara JDC 2021. (Tangkap Layar)

MURIANEWS, Solo – Jateng Digital Conference (JDC) 2021 yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah secara online via zoom diikuti ribuan peserta.

Berdasarkan catatan panitia, peserta webinar yang telah mendaftar untuk mengikuti acara tersebut adalah sebanyak 1.323 orang peserta.

Baca: AMSI Latih Puluhan Mahasiswa di Jateng Nulis Hingga Tangkal Berita Hoaks

Ketua Panitia acara JDC Deka Hendratmanto mengatakan, penyelenggaraan acara dilakukan untuk mempertemukan para pemangku kebijakan dengan para pelaku usaha dan bisnis.

Dengan tujuan, agar semua pihak bisa memanfaatkan  dunia digital untuk mendapat informasi apapun. Mulai dari peluang usaha hingga pemetaan calon konsumen dalam rangka penetrasi ke pasar.

“Oleh karena itu kami telah mengundang sejumlah pakar segala tingkatan, akademisi, hingga khalayak umum. Ini even lokal dengan rasa nasional,” kata pria yang akrab disapa Anton itu dalam sambutannya di Studio TA TV Solo, Rabu (29/9/2021).

Baca: Gojek dan AMSI Gelar KPAB 2021, Total Hadiah Capai Rp 250 Juta

Anton menambahkan, kegiatan JDC 2021 sendiri akan dibagi menjadi tiga segmen dengan tema dan moderator yang berbeda. Sebagai keynote speaker adalah Ketua dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia Wimboh Santoso.

Lebih rinci, untuk segmen pertama adalah pertumbuhan desa di era digital dengan pemandu dari Pemred Tribun Jateng Erwin Adrian. Kemudian untuk segmen kedua adalah makin tangguh di era digital dengan pemandu Zuhlifar Aris Sandi Pemred Radar tegal.com

Baca: JDC 2021 Akan Bedah Peluang Desa di Era Digital

Ketua Panitia JDC 2021 Deka Hendratmanto saat memberikan sambutan. (Tangkap Layar)

“Sementara yang terakhir adalah transaksi cerdas di era digital yang akan dipandu saya sendiri, Direktur MURIANEWS.com,” sambung Deka.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas semua pihak baik dari luar maupun dari internal AMSI Jawa Tengah yang turut menyukseskan hingga terselenggaranya kegiatan ini.

Ketua AMSI Jawa Tengah Noor Kholis juga turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam penyiapan acara tersebut.

Baca: Gelar JDC 2021, AMSI Jateng Ajak Warga Raba Perkembangan Dunia Digital

“Tidak bisa dipungkiri sekarang digitalisasi makin terasa saat era pandemic seperti ini, semua kegiatan dilakukan pembatasan hingga beralih ke digital. Inilah yang melatarbelakangi AMSI menyelenggarakan acara ini,” kata dia.

Acara ini, lanjut Noor akan meneropong lebih jauh bagaimana digitalisasi dalam pembangunan di pedesaan. Sehingga para petani, pelaku UMKM, dan usaha lainnya bisa mendekatkan produknya melalui digitalisasi.

“Kita juga akan mengetahui bagaimana strategi tumbuh di era digital, terlebih di masa pandemic seperti ini, progam ini kami berharap bisa menyumbang pemikiran di bidang pengembangan ekonomi digital dan pemulihan ekonomi di era pandemic ini,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...