Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

JATENG DIGITAL CONFERENCE 2021

Digelar Hari Ini, JDC 2021 Suguhkan Bahasan Menarik Soal Era Digital

Panitia JDC saat mempersiapkan webinar yang digelar hari ini, Rabu (29/9/2021). (MURIANEWS/Ali Muntoha)

MURIANEWS, Semarang – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah akan menggelar kegiatan Jateng Digital Conference (JDC) 2021. Rencananya, JDC 2021 yang digelar AMSI akan dilaksanakan daring lewat zoom, Rabu (29/9/2021) hari ini mulai pukul 09.00.

Sejumlah pembahasan akan dipaparkan narasumber dalam JDC 2021. Salah satunya menyoal pertumbuhan desa di era digital.

“Setelah pembukaan acara JDC 2021, di segmen pertama akan akan pembahasan bertema memacu pertumbuhan desa di era digital,” ujar ketua AMSI Jateng, Nurcholis.

Nurcholis menambahkan, Ketua Dewan Komisioner OJK Pusat Prof Wimboh Santoso akan menjadi keynote speaker sekaligus membuka acara ini. Narasumber yang akan melakukan paparan di segmen pertama dalam JDC 2021 antara lain, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

Kemudian, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Pengamat Ekonomi Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof. Suharnomo.

“Di sesi kedua, dengan tema “Makin Tangguh di Era Digital”, sejumlah narasumber dari pihak PT Victoria Care Indonesia (Herborist), CEO Kapten Semar, Albitech Technology, ,” imbuhnya.

Sementara di sesi ketiga, dengan tema “Transaksi Cerdas di Era Digital”, narasumber yang akan hadir ialah Head of Corporate Secretary Division BRI, Aestika Oryza Gunarto, pihak Gopay, dan Yolanda dari Rupiah Cepat.

“Kita harapkan acara JDC 2021 bisa menjadi ajang interaksi antara pelaku industri digital, pemerintah, akademisi, dan perusahaan pengelola media siber khususnya di Jateng untuk bicara seperti apa arah industri digital ke depan dari para ahlinya,” terangnya.

Rencananya, kegiatan akan dihadiri sejumlah peserta, mulai dari akademisi, mahasiswa, bperwakilan pemerintahan, pelaku usaha, guru, dan beberapa asosiasi.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

 

Comments
Loading...