Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tomiyasu Menjadi Pujaan Baru di Arsenal

Pemain Jepang, Takehiro Tomiyasi menjadi pujaan baru di Arsenal. (facebook.com/FootballJapan)

MURIANEWS, London- Pemain internasional Jepang, Takehiro Tomiyasu telah membuat awal yang mengesankan untuk karirnya di London utara, bersama Arsenal. Pemain ini kini menjadi pujaan publik Stadion Emirat, London.

Bermain sebagai bek kanan, Tomiyasu menjadi bagian kemenangan Arsenal di tiga pertandingan Liga Premier secara berurutan. Pemain ini juga ikut andil menjaga pertahanannya menciptakan clean sheet di dua pertandingan.

Penampilan luar biasa ditampilkan Tomiyasu dalam kemenangan 3-1 atas Tonttenham Hotspur, Minggu (27/9/2021). Arsenal kini pelan-pelan mulai melepaskan tekanan setelah sempat terpuruk di posisi bawah klasemen, setelah tiga kali kalah secara beruntun.

BACA JUGA: Bek Asal Jepang, Mendapatkan Kontrak di Arsenal

Terlepas dari penampilannya yang sempurna dan tenang sejak bergabung dengan The Gunners, pemain berusia 22 tahun ternyata mengaku sempat grogi saat menjalani debut melawan Norwich. Namun dirinya akhirnya bisa melalui hal itu, karena mendapatkan nasehat dari rekannya, Martin Odegaard.

“Sejak saya tiba, setiap pemain telah banyak membantu saya di sini, dan setiap anggota staf juga. Sebelum pertandingan melawan Norwich, saya harus mengatakan bahwa saya sangat gugup. Jadi saya sangat menghargai bantuan dari semua pemain, terutama Martin Odegaard,” ujar Tomiyasu, seperti dilansir dari Metro, Selasa (28/9/2021).

“Dia (Odegard) mengatakan kepada saya bahwa Anda hanya perlu menikmati waktu ini, benar-benar menikmatinya dan itulah yang bisa saya lakukan. Itu membantu bahwa kami dapat mengambil tiga poin juga,” tambah Tomiyasu.

Tomiyasu sendiri mengaku belum sepenuhnya puas dengan penampilan yang sudah dilakukannya bersama Arsenal. Ada beberapa kesalahan yang menurutnya masih dilakukannya.

Terutama dalam posisi bertahan, Tomiyasu masih belum sepenuhnya merasa puas. Ada hal-hal yang menurutnya masih kurang dan perlu diperbaiki. Untuk selanjutnya dirinya yakin akan bisa memperbaikinya setelah pertandingan awal dirinya.

Tomiyasi mengaku sangat bangga bergabung dengan Arsenal. Keputusannya ini dilandasi dengan rasa bangga yang benar-benar dirasakannya.

“Bagi saya Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi tidak ada alasan sama sekali untuk mengatakan tidak kepada mereka. Sesederhana itu – ketika saya mendapat tawaran, saya hanya ingin menjadi bagian dari Arsenal,” ujarnya.

Pemain ini juga mengaku ingin bermain di level yang lebih tinggi. Sehingga dirinya sangat bersyukur jika akhirnya mendapatkan kesempatan bersama Arsenal. Bahkan dirinya sempat tidak percaya, ketika Arsenal memanggil dirinya.

‘Saya sangat senang begitu saya tahu. Saya tidak perlu menelepon siapa pun atau berbicara dengan siapa pun untuk meminta nasihat. Itu adalah pilihan yang mudah bagi saya, karena itu adalah Arsenal. Saya bahkan tidak punya waktu untuk berbicara dengan manajer sebelum menandatangani kontrak, dan saya tidak perlu melakukannya. Saya ingin datang,” jelasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Metro

Comments
Loading...