Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bulutangkis Jateng Target Satu Emas di PON XX

Asghar Herfanda, salah satu atlet bulu tangkis yang akan membela Tim Jawa Tengah di PON XX Papua 2020. Jawa Tengah menargetkan satu medali emas di PON XX Papua. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Tim Bulutangkis PON Jawa Tengah yang berkekuatan 12 atlet akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020. Mereka akan terjun di tujuh nomor yang dipertandingkan.

Tujuh nomor pertandingan bulutangkis yang akan diikuti Tim Bulutangkis Jawa Tengah di PON XX Papua, masing-masing adalah tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Lalu ada tunggal putri, ganda putri, beregu putra, dan beregu putri.

“Targetnya satu medali emas. Semoga bisa lebih. Karena kami memiliki potensi. Terutama di sektor tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan tunggal putri. Dari sektor-sektor itu paling tidak satu emas bisa lah,” kata Manajer bulutangkis PON Jawa Tengah, Pujiasto, Selasa (28/9/2021).

Meski demikian, Pujiasto menyebut Jawa Tengah harus bersaing dengan beberapa lawan berat. Mereka yang selama ini menjadi pesaing adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Papua.

BACA JUGA: Tim Bulutangkis PON Jawa Tengah Resmi Diumumkan

“Persaingan kami ketat dengan empat daerah tersebut. Karena atlet dari daerah tersebut juga bagus-bagus,” terangnya.

Pujiasto melanjutkan, saat ini atlet yang dipersiapkan tengah berlatih kekompakan. Sebab, menurutnya beberapa atlet memang jarang mendapatkan momen bermain bersama.

“Latihannya lebih ke kekompakan. Karena memang tidak pernah main bareng. Atlet tunggal latihannya di GOR Djarum Jati. Kalau atlet ganda latihan di Kaliputu,” terang dia.

Rencananya, rombongan Tim Bulutangkis PON Jawa Tengah akan berangkat ke Papua, pada Jumat (1/10/2021), via Semarang. Sedangkan Technical Meeting direncanakan akan berlangsung Minggu (3/10/2021).

“Tanggal 5 Oktober sektor beregu putra dan putri main dulu selama empat hari. Setelah beregu selesai baru dilangsungkan match perorangan,” ungkapnya.

Dia berharap anak asuhnya tetap sehat dan bugar. Sehingga saat keberangkatan hingga tiba di Papua bisa bertanding dengan maksimal.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...