Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSG Vs Man City Sajikan Pertarungan Sengit

Lionel Messi dan Neymar, akan menjadi yang ditunggu-tunggu di partai PSG Vs Man City. (facebook.com/profile.php)

MURIANEWS, Paris- Kolumnis sepakbola Inggris, Chris Sutton, melihat akan ada beberapa pertarungan terjadi pada pertandingan PSG Vs Manchester City. Pertandingan kedua Grup A Liga Champion ini akan berlangsung di Paris, Rabu (29/9/2021) dinihari WIB.

Chris Sutton, yang juga mantan pemain Timnas Inggris ini melihat akan terjadi pertarungan hebat antar beberapa pemain di pertandingan ini. Pertarungan yang terjadi menurutnya akan menjadi kunci bagi masing-masing tim untuk bisa meraih sukses.

Dimulai dari sektor bek, pemain City, Cancelo menurutnya bermain sangat menawan saat melawan Chelsea di Liga Inggris lalu. Namun bek kanan ini harus bisa menghadapi pergerakan Kylian Mbappe.

Mbappe yang saat ini berada di jajaran atas pencetak gol dan assist di Ligue 1, bagaimanapun merupakan ancaman terbesar bagi Man City. Pemain sensasional Prancis ini telah menjadi yang terbaik dari sekelompok yang sangat berbakat di Paris Saint-Germain musim ini.

BACA JUGA: Messi dan Neymar Tertawa Jelang Laga Lawan City

“Cancelo cepat tetapi tidak secepat sesama bek sayap Kyle Walker, jadi Mbappe kemungkinan akan menargetkan sayap bintang asal Portugal itu,” ujarnya memberikan ulasan, di Daily Mail.

Kemudian Chris Sutton juga melihat kemungkinan pertarungan antara Idrissa Gueye dan Benardo Silva. Hal ini didasarkannya atas kabar bahwa Pep Guardiola akan mengistirahatkan Kevin De Bruyne.

Silva adalah orang yang akan mencoba untuk mengambil peran sebagai playmaker utama City,jika De Bruyne tidak dimainkan. Hal ini akan membuat Gueye, Ander Herrera, Leandro Paredes atau Gini Wijnaldum – siapa pun yang ada di lini tengah PSG, harus memperhatikannya.

“De Bruyne kabarnya akan diitirahatkan, menurut saya mengejutkan untuk pertandingan sebesar ini. Dia bisa memotong pertahanan lawan dalam sekejap. Namun jika De Bruyne diistirahatkan, saya kira pemain-pemain PSG harus memperhatikan Silva sebelum dia membuat kerusakan,” tambahnya.

Kehadiran Lionel Messi juga menjadi salah satu topik analisanya. Jika benar bermain, maka Messi akan lebih banyak berhadapan dengan Fernandinho. Jika Messi tampil fit, maka gelandang bertahan City harus berhati-hati terhadap Messi.

Pemain ini bisa berkeliaran di ruang di mana dia bisa mengambil bola dan berlari. Rodri bisa mengambil peran untuk menjaga Messi. Tetapi kabar terakhir justru Fernandinho yang akan menjadi starter.

Jack Grealish saat ini semakin bagus bersama City. Pemain bernilai 100 juta pound ini menambahkan lebih banyak kreativitas di dalam permainan tim Pep Guardiola. Untuk ini, pemain PSG Achraf Hakimi harus mampu meredamnya.

“Hakimi suka menambah serangan PSG, dengan terbang ke sayap kanan. Tetapi dia harus berhati-hati untuk meninggalkan Grealish dengan ruang untuk melakukan kerusakan di belakang pertahanannya,” kata Sutton.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...