Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pusterad Apresiasi Dukungan Serbuan Vaksin di Sukun

Tim Binter Pusterad meninjau serbuan 1 juta dosis di Sukun Group. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahmaacn)

MURIANEWS, Kudus – Serbuan vaksinasi Kodim 0722/Kudus yang melibatkan perusahaan-perusahaan di Kota Kretek diapresiasi Tim Pembinaan Teritorial (Binter) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Sukun Grup menjadi salah satu perusahaan yang menyukseskan program serbuan satu juta dosis vaksinasi di wilayah Kodim 0722/Kudus. Kali ini, vaksinasi yang digelar di kompleks Sukun Tex menyasar untuk pelajar atau remaja usia 12-17 tahun.

Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, Ketua Tim Binter mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kudus menurutnya sangat bagus. Antusias masyarakat Kudus terlihat begitu semangat untuk mengikuti serbuan vaksinasi yang salah satunya digelar di Sukun Group.

“Ini sangat luar biasa sekali, melihat antusias masyarakat. Di Sukun hari ini ada tiga ribu dosis yang disuntikkan untuk anak-anak pelajar, ” kata Kasubditbinkomsos dan Bakti TNI Sdirter Pusterad itu saat meninjau pelaksanaan vaksin Sukun, Selasa (28/9/2021).

Ia menjelaskan, serbuan vaksinasi sudah merupakan tugas kewilayahan Kodim dalam membantu pemerintah daerah mewujudkan masyarakat sehat melalui vaksin. Pihaknya sendiri sangat mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah mendukung program vaksinasi.

“Terimakasih atas dukungan dari Sukun atau juga perusahaan Djarum,  yang sudah membantu memfasilitasi vaksinasi di Kudus agar masyarakat bisa tetap sehat. Dengan masyarakat yang sehat semoga perekonomian bisa bangkit dan pulih kembali,” ucapnya.

Baca: Sukun Gencarkan Vaksinasi Remaja, Siswa Ucapkan Terima Kasih

Sementara Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto menyebut, 40 ribu dosis sudah dipersiapkan untuk menyuplai vaksinasi di dua perusahaan di Kudus. Dosis tersebut ditargetkan habis dalam kurun waktu satu pekan.

“Sebanyak 40 ribu dosis itu kami bagi di Sukun dan Djarum. Jika bisa selesai sebelum satu pekan akan ditambah lagi 50 ribu dosis.  Intinya ini upaya mengejar target capaian vaksinasi di Kudus agar bisa mencapai 50-70 persen,” ujarnya.

Vaksinasi berjenis Sinovac itu, lanjut Dandim, bukan hanya menyasar untuk remaja atau pelajar saja. Melainkan, seluruh masyarakat umum yang tengah membutuhkan vaksin.

“Tidak ada fokus target sasaran, malah justru lansia juga harus jadi salah satu prioritas. Tapi intinya semua masyarakat bisa ikut vaksin serbuan ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...