Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Uji Coba PTM, 13 Siswa SMP 1 Winong Pati Positif Swab Antigen

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 13 siswa SMP 1 Winong, Kabupaten Pati, positif Covid-19 saat melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu diketahui setelah semua siswa yang mengikuti PTM dilakukan swab antigen, Senin (27/9/2021) kemarin.

Bupati Pati Haryanto saat dikonfirmasi pun menbenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, siswa yang positif tersebut dilakukan isolasi terpusat di Kecamatan Winong.

Nggih (iya) baru reaktif hasil swab antigen. Sekarang isolasi terpusat di kecamatan, sambil kita pantau,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (28/9/2021).

Untuk saat ini, PTM di SMP 1 Winong pun sementara ditunda terlebih dahulu. Namun untuk sekolah lain yang tidak ada temuan covid-19, tetap berlanjut dengan protokol kesehatan.

Karena adanya temuan yang reaktif di sekolah tersebut, pihqknya pun meminta kepada semua camat untuk memantau pelaksanaan PTM di sekolah yang lain. Bahkan semua siswa yang mengikuti PTM seyogyanya diswab antigen terlebihdahulu.

Beberapa waktu lalu, Haryanto juga secara langsung melakukan peninjauan uji coba PTM di beberapa sekolah, yakni di SDN Pati Kidul, SDN Regaloh 02 Tlogowungu, dan SMPN 1 Tlogowungu. Semua sekolah itu pun menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Sengaja saya luangkan waktu sekalipun saya juga sudah perintahkan kadisdik, Kasatpol, dan seluruh pengawas serta penilik untuk memantau uji coba PTM,” terangnya.

Baca: Klaster MTs di Jepara Terungkap dari Vaksinasi, Ini Kronologinya

Menurut Haryanto, sekalipun baru uji coba, pelaksanaan pembelajaran di sekolah ini tidak boleh dianggap sepele. Mengingat, hingga saat ini covid-19 masih ada dan menjangkiti beberapa warga.

“Sebab kita belum aman dari pandemi Covid-19. Di daerah lain banyak yang muncul klaster (penularan), akhirnya PTM diberhentikan,” ujar dia.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...