Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

JDC 2021 Akan Bedah Peluang Desa di Era Digital

 MURIANEWS, Semarang – Jateng Digital Conference (JDC) 2021 yang digelar Asosiasi Media Siber (AMSI) Jawa Tengah, Rabu (29/9/2021) akan mengupas habis tentang bagaimana peluang desa di era digital. Narasumber kompeten pun akan dihadirkan untuk membahas materi ini secara tuntas.

Mereka yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar. Kemudian ada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Karanganyar Juliyatmono, serta Pengamat Ekonomi dan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Prof Suharnomo.

Ketiganya akan mengisi sesi pertama yang mengangkat tema “Memacu Pertumbuhan Desa di Era Digital”. Pada sesi ini akan dipandu oleh Pemred Tribun Jateng Erwin Ardian.

Ketua AMSI Jateng Nurcholis mengatakan, desa mempunyai peranan yang vital dalam sebuah negara. Oleh karenanya, desa ini menjadi perhatian serius. Terlebih di era digital ini, desa mempunyai tantangan tersendiri.

Oleh karenanya kami menghadirkan langsung Menteri Desa. Gubernur Ganjar juga kami hadirkan karena dia yang mengomandoi provinsi ini.

”Di Karangayar terdapat satu desa yang keluar sebagai desa digital. Maka kami hadirkan bupati Karanganyar untuk kita ajak membedah dan membagikan tipsnya,” ujarnya.

Sementara sesi kedua yang akan dipandu Pemred Radartegal.com Zuhlifar Arissandy akan mengangkat teman “Makin Tangguh di Era Digital”.

Narasumber yang akan dihadirkan yakni Deputy Director of Ecommerce PT Victoria Care Wiliam Budiarsa, Direktur Pemasaran Kapten Semar D Kristoko Tri Pancoro, dan Director PT Alga Bioteknologi Indonesia (Albitek).

Di sesi terakhir Direktur MURIANEWS.com Deka Hendratmanto akan memandu diskusi dengan tema “Transaksi Cerdas di Era Digital”.

Di sesi kali ini Head of Corporate Secretary Division BRI Aestika Oryza Gunarto, Head of Corporate Affair Indonesia Regions Gojek Arum Prasodjo, dan Yolanda sebagai Direktur Utama Rupiah Cepat dihadirkan sebagai narasumber.

“Acara ini diharapkan menjadi ajang interaksi antara pelaku industri digital, pemerintah, akademisi, dan perusahaan pengelola medis siber khususnya di Jateng untuk bicara seperti apa arah industri digital ke depan dari para ahlinya,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...