Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Warga Randukuning Pati Terbakar, Langsung Dibedah Baznas

Imam Zarkasi memberikan bantuan untuk bedah rumah. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Rumah milik Fitri Endah Astuti, warga Dukuh Randukuning RT 02 RW 03, Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati, ludes terbakar beberapa waktu lalu. Untuk memperbaiki rumah itu, Baznas Kabupaten Pati memberi bantuan.

Bantuan untuk bedah rumah itu nilainya sebesar Rp 15 juta. Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi mengatakan, yang bersangkutan rumahnya ludes terbakar. Karena masuk dalam kriteria, maka pihaknya langsung memprogramkan agar korban diberikan bantuan bedah rumah.

”Karena rumahnya kebakaran, sehingga perlu dibantu. Bulan ini sudah mulai dibangun,” katanya, Senin (27/9/2021).

Dia menuturkan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, Baznas Pati siap membantu. Dengan catatan adanya pengajuan dari pemerintah desa setempat.

”Kalau itu kebakaran, dari pemerintah desa mengajukan. Dilengkapi surat tanah milik sendiri. Ada berita laporan kronologi, KTP, foto rumah,” tuturnya.

Nilai bantuan tergantung dari kerusakan rumah. Bila rumah mengalami kerusakan yang parah, maka pihaknya akan memberikan bantuan yang cukup banyak.

Sementara ini, pihaknya telah melakukan bedah rumah untuk 430 unit. Pencapaian itu terhitung sejak tahun 2018 hingga 2021 ini.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...