Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet Kick Boxing ‘Bertarung’ di Hadapan Gubernur

Atlet kickboxing Jawa Tengah ‘bertarung’ di hadapan Gubernur Jawa Tengah. (MURIANEWS/Istimewa)

Dua orang atlet kick boxing Jawa Tengah ‘bertarung’ dihadapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Peristiwa ini terjadi pada Senin (27/9/2021) di ruang kerja Gubernur Jawa Tengah.

Tentu saja ‘pertarungan’ itu bukanlah pertarungan sungguhan dalam ajang kick boxing. Namun ‘pertarungan’ itu hanya sekedar untuk memberikan gambaran mengenai bagaimana kick boxing dilakukan.

Selain itu, dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo sendiri yang meminta agar atlet kick boxing yang datang menemuinya bisa mempraktekan olahraga beladiri dari Muangthai ini. Ganjar Pranowo nampaknya sangat penasaran terhadap olagraga bela diri yang satu ini.

BACA JUGA: Tidak Ada Sermoni Untuk Atlet PON Asal Kudus

Tim Kick Boxing Jawa Tengah sendiri, menemui Gubernur setelah sukses membawa pulang medali bersama cabang olahraga lain, dari ajang Ekshibisi PON Papua. Sejumlah cabor eksibisi PON XX Papua memang sudah menyelesaikan pertandingan mereka.

Kick Boxing Jawa Tengah dalam ajang ini berhasil meraih Cabor tiga medali emas dan dua medali perunggu. Sementara medali emas lain disumbangkan atlet Hapkido dan Triatlon, masing-masing satu medali emas. Serta medali perak lain disumbangkan atlet E-Sport.

Lima atlet kick boxing yang berprestasi itu kemudian diundang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Senin (27/9/2021). Kepada mereka, Ganjar mengacungkan dua jempolnya atas prestasi yang diraih.

“Selamat ya, panjenengan hebat semua. Keren sekali. Ini akan menjadi trigger buat atlet yang lain, bahwa mereka yang eksebisi juga serius dan berhasil membawa pulang medali emas, perak dan perunggu. Saya yakin atlet-atlet kita hebat semuanya,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengatakan dirinya akan terbang ke Papua untuk menyemangati atletnya yang berlaga di sana. Dari pemaparan KONI Jateng, ada banyak cabang olahraga yang berpotensi mendapat medali emas untuk Jateng.

“Saya minta masyarakat di Jateng mendukung, meskipun tidak bisa hadir, bisa memberikan semangat melalui medsos. Ayo dukung mereka di sana, karena mereka pengen mendapatkan sorak-sorai meskipun secara virtual. Mari kita dukung, agar mereka tidak sendirian,” pungkasnya.

Sementara itu, atlet kick boxing Jateng, Dini Alimah mengaku sangat senang dan bangga dapat meraih medali emas. Ia tak percaya, perjuangannya tidak sia-sia.

“Lawan-lawan kemarin berat semua, tapi syukur saya bisa menang. Senang dan bangga sekali rasanya, bisa berjuang memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Ia berharap pada PON selanjutnya kick boxing menjadi cabor resmi yang dipertandingkan. Sehingga, ia bisa berjuang lebih semangat lagi dan berharap dapat meraih prestasi terbaik.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...