Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wabup Klaten Sidak Pembangunan Kantor BPBD, Ini yang Dilakukan

Pembangunan gedung BPBD Klaten saat ini sudah 65 persen. (Solopos.com)

MURIANEWS, Klaten — Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pembangunan Kantor BPBD Klaten di Desa Semangkak, Kecamatan Klaten Tengah, Senin (27/9/2021).

Dalam sidaknya tersebut, Wabup pun memiliki sejumlah catatan. Salah satunya terkait deadline. Tanpa ragu, ia pun mengingatkan kontraktor pelaksana proyek pembangunan Kantor BPBD Klaten mengejar target pembangunan. Apalagi, proyek tersebut ditargerkan rampung pada 12 November 2021.

“Terkait waktu harus tepat waktu, bangunan juga harus berkualitas. Saya berharap kontraktor harus profesional,” kata Yoga seperti melansir dari Solopos.com.

Yoga menuturkan proyek pembangunan hingga kini relatif berjalan lancar dengan progres pembangunan 65 persen. “Nanti proyek pembangunan harus selesai pada 12 November 2021,” kata Yoga.

Proyek pembangunan Kantor BPBD dilaksanakan kontraktor asal Klaten dari PT Srigading Puspawangi. Nilai kontrak pembangunan Rp 7,59 miliar dengan sumber dana dari APBD Klaten. Rentang waktu pengerjaan selama 180 hari dimulai sejak Juni 2021.

Manajer proyek pembangunan Kantor BPBD Klaten, Tarmuji, mengatakan progres pembangunan sekitar 65 persen. Ada keterlambatan dari perencanaan sekitar 3 persen. Tarmuji menargetkan keterlambatan itu bakal terkejar dalam pekan ini.

“Dalam pekan ini semua pekerjaan terkait atap selesai. Setelah itu baru kami mengejar untuk pekerjaan lantai II,” tutur dia.

Tarmuji menjelaskan sejak dua pekan terakhir sudah menambah jumlah pekerja dan menerapkan sistem lembur. Sebelumnya jumlah pekerja sekitar 50 orang. Jumlah total pekerja saat ini sekitar 100 orang dengan pengerjaan proyek dilakukan hingga pukul 22.00 WIB.

“Kami optimistis pembangunan bisa selesai tepat waktu,” jelas dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...