Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tahun Depan Lazismu Pati Targetkan Salurkan Zakat Hingga Rp 5,8 Miliar

Foto usai melakukan Rakorda Lazizmu di Agro Wisata Jolong. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Lazizmu Kabupaten Pati menargetkan untuk penyaluran zakat dan infak tahun depan mencapai Rp 5,8 miliar di tahun 2022 mendatang. Hal ini untuk meningkatkan kemanfaatan kepada warga yang membutuhkan.

Direktur Lazismu Jateng yang hadir dalam Rakorda tersebut, Ikhwanusoffa mengatakan, kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat masih kurang dibandingkan rukun Islam yang lain. Ini menjadi pekerjaan bersama bagi untuk terus melakukan edukasi dan penyadaran tentang pentingnya zakat.

“Kalau nanti zakat warga ini mencapai Rp 5,8 miliar, yang berhak mendapatkan zakat pun akan banyak. Karena itu, kita butuh gotong royong bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mereka mengeluarkan zakatnya,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati Moh Asnawi menambahkan, gerakan dakwah harus didukung dengan finansial yang kuat. Apalagi untuk menghadapi kemungkaran yang tersistem rapi.

“Lazismu diharapkan mampu mendukung gerakan dakwah baik di persyarikatan atau umat secara umum,” tegasnya.

Sementara Direktur Lazismu Pati Bukhori Muslim mengatakan, dengan adanya Rakerda ini melakukan maping dan perencanaan penghimpunan dan penyaluran zakat, infak dan sedekah 2022. Selain itu juga menyepakati satu target bersama dengan sistem terintegrasi yaitu satu atap.

“Setahun kedepan semua KL (Kantor Layanan) harus hidup dan bergerak. Dan kita harus bangga karena pekerjaan amil profesi yang mulia karena merupakan pegawai yang langsung dapat rekomendasi dari Allah SWT,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...