Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hanyut Semalaman, Balita di Semarang Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi balita yang dilaporkan hayut di selokan (dok Kantor SAR Semarang)

MURIANEWS, Semarang – Seorang balita berusia tiga tahun bernama M Vino Adi Prasetyo ditemukan tak bernyawa setelah dinyatakan hanyut semalaman sejak Minggu (26/9/2021) sore.

Balita malang itu ditemukan di Sungai Lesung Buntung atau sekitar empat kilometer dari tempatnya tenggelam Senin (27/9/2021) sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi. Sebelumnya ia dinyatakan hilang saat hujan-hujan bersama lima temannya.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengungkapkan, kronologi kejadian bermula saat korban sedang bermain hujan-hujanan bersama lima temannya di sekitar selakan, Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, kondisi selokan sedang banjir dan berlumut.

“Diduga saat hujan-hujanan itu korban terpeleset ke dalam selokan dan hanyut terbawa arus. Karena tidak bisa berenang diperkirakan korban akhirnya hanyut tenggelam,” ungkapnya.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya kemudian memberangkatkan satu Tim Rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air.

Operasi pencarian dan pertolongan tim SAR gabungan hari ke pertama dilakukan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian sampai aliran sungai Lesung Buntung. Namun, kondisi sungai yang gelap menjadi kendala dalam pencarian.

“Upaya pencarian kembali dilanjutkan pada hari ini, Senin (27/9/2021). Tim SAR gabungan dibagi menjadi tiga Search and Rescue Unit (SRU) untuk melakukan pencarian,” ungkapnya.

Sekitar pukul 08.30 WIB, korban berhasil ditemukan di sungai Lesung Buntung keadaan meninggal dunia. Lokasi penemuan dengan tempat kejadian berjarak kurang lebih empat kilometer.

“Setelah dievakuasi, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing,” tutupnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...