Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bikin Geger, ODGJ di Klaten Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Foto Ilustrasi (Dok.MURIANEWS)

MURIANEWS, Klaten — Warga Kecamatan Klaten Utara, Klaten dibuat heboh dengan peristiwa bunuh diri. Hal ini seiring dengan aksi nekat ST (53) yang nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di sumur rumahnya, Senin (27/9/2021).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, diduga kuat ST mengakhiri hidup lantaran depresi. Apalagi, sejauh ini, ST dikenal sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Mengutip Solopos.com, aksi gantung diri itu kali pertama diketahui seorang saksi, Suwarni (50). Semula, Suwarni mendengar suara air mengalir dari arah sumur milik ST.

Begitu dicek, Suwarni melihat ST sudah meninggal dunia dengan gantung diri di sumur tersebut.

Melihat hal itu, Suwarni memberitahukan ke saksi lain yakni Suwarso, 73. Selanjutnya, hal tersebut dilaporkan ke aparat polisi dan perangkat desa (perdes) setempat di Klaten Utara.

Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko menjelaskan, begitu mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan petugas untuk mendatangi lokasi kejadian.

Hasil penyelidikan sementara, ST mengakhiri hidup dengan gantung diri karena depresi. ST sendiri dikenal sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Selain itu, dari hasil pemeriksaan bidan, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Anggota keluarga korban juga sudah menerima kejadian tersebut. Barang bukti yang disita yakni tali tampar biru yang digunakan untuk menggantung,” ungkapnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...