Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ribka-Fadia Jalani Debut di Piala Sudirman

 

Pasangan Ganda Campuran Ribka-Fadia mencatat hasil gemilang pada debut mereka di Piala Sudirman. (facebook.com/badmintonindonesia)

MURIANEWS, Vantaa- Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjalani debut di laga Piala Sudirman Grup C. Pada pertandingan yang berlangsung Minggu (26/9/2021) di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, mereka meraih hasil gemilang.

Ribka/Fadia mendapatkan kepercayaan, dengan dimainkan di slot ganda putri. Tim Indonesia mencoba memilih mereka, dalam pertandingan melawan tim Rusia. Kepercayaan itu mereka bayar tuntas dengan meraih kemenangan straight set 21-13, 21-15 atas Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Mereka dimainkan dalam posisi Indonesia sudah unggul 3-0. Kemenangan yang mereka raih akhirnya membuat Indonesia unggul 4-0 atas Tim Rusia. Pasangan Ribka/Fadia sendiri merupakan pasangan ganda putri baru, yang diproyeksikan menggantikan Greysia Poli/ Aprilia Rahayu.

Sejak mereka dipasangkan, pertandingan di Piala Sudirman merupakan debut resmi mereka. Tim Indonesia memberi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan jam terbang bertanding. Sementara pasangan Greysia Poli/Aprilia Rahayu untuk sementara disimpan.

“Rasanya bangga berada di tim ini dan langsung dipercaya untuk turun di pertandingan pertama,” kata Fadia seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (27/9/2021).

Saat Ribka/Fadia turun bertanding, kondisi tim Indonesia sudah memastikan kemenangan dengan skor 3-0. Namun mereka mengatakan hal itu malah membuat lebih termotivasi untuk dapat juga menyumbang poin.

BACA JUGA: Tim Sudirman Indonesia Gasak Rusia 5-0

“Kami tadi malah lebih termotivasi, melihat senior-senior berjuang di lapangan. Jadi rasanya memang tidak mau kalah,” ujar Fadia.

“Di awal gim kami memang sempat tegang. Tetapi setelah itu kami bisa mengontrol permainan. Kalau dipercaya lagi kami harus lebih siap dan bisa cepat adaptasi kondisi lapangan dan lawan,” jelas Ribka.

Ribka/Fadia yang sudah mengoleksi gelar Indonesia Masters 2019 Super 100 ini sedang disiapkan menjadi suksesor Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Oleh sebab itu, mereka bertekad untuk selalu tampil all out dan tanpa beban.

“Kemarin saat dikasih tahu akan main hari ini kami tentu saja senang. Kami bertekad untuk terus tampil maksimal,” ucap Ribka.

“Kak Greysia juga menyampaikan pesan untuk bermain nothing to lose dan memberikan yang terbaik. Itu benar-benar menambah semangat kami,” tutup Fadia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PBSI

Comments
Loading...