Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Sudirman Indonesia Gasak Rusia 5-0

Preveen/Melati, Pasangan Ganda Campuran Indonesia menuntaskan kemenangan Indonesia menjadi 5-0 atas Rusia di Piala Sudirman. (PBSI.org)

MURIANEWS, Vantaa- Tim Sudirman Indonesia mengawali babak penyisihan Grup C Turnament Piala Sudirman dengan mulus. Anthony Sinisuka Ginting dkk berhasil menang 5-0 atas tim Rusia, Minggu (26/9/2021) malam.

Indonesia membuka skor setelah pada tunggal pertama Anthony S Ginting berhasil menang dua set langsung dari Ivan Sosonov. Pada pertandingan yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, itu Ginting menang 21-8, 21-8.

Selanjutnya skore berubah menjadi 2-0 setelah tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Anastasia Shapovalova, 21-14, 21-13. Kemenangan ini semakin memotivasi anggota tim Sudirman Indonesia lainnya.

Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo vs Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, juga menang dengan dua set langsung. Pada set pertama mereka menang 21-17. Sedangkan di babak kedua mereka kembali menang dengan skor 21-18.

BACA JUGA: Eropa Sempat Tidak Setuju Nama Piala Sudirman

Pasangan ganda putri Indonesia yang baru terbentuk, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga meraih hasil gemilang pada debutnya di Piala Sudirman. Mereka menang 21-13 dan 21-15 dari pasangan Rusia, Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Pada nomor terakhir, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga tidak mau kehilangan angka. Mereka tampil perkasa dengan mengalahkan pasangan Rodion Alimov/Alina Davletova, dengan skor 21-15 dan 27-25.

Kemenangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melengkapi kemenangan Indonesia atas tim Rusia. Pertandingan nomor terakhir ini berlangsung sengit, sebelum akhirnya pasangan Indonesia berhasil memenangkan pertandingan.

Dengan hasil ini Tim Sudirman Indonesia untuk sementara memimpin Grup C. Mereka akan kembali turun bertandingan pada Senin (27/9/2021) makam WIB. Pertandingan ini akan di gelar mulai jam 20.00 WIB dan disiarkan langsung di TVRI.

Hasil Pertandingan Indonesia vs Rusia Piala Sudirman Grup C:
Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov, 21-8, 21-8
Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasia Shapovalova, 21-14, 21-13
Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo vs Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov, 21-17, 21-18
Ganda Putri: Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova, 21-13, 21-15
Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova, 21-15, 27-25

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PBSI

Comments
Loading...