Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditarget Menang PSG Pati Malah Kalah

Usaha keras pemain PSG Pati gagal membawa hasil. Disaat ditarget bisa meraih kemenangan, PSG Pati malah kalah 0-2 dari tuan rumah Persis Solo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Solo- Gelaran Liga 2 akhirnya mulai digulirkan, Minggu (26/9/2021) di Stadion Manahan, Solo. Tim tuan rumah Persis Solo dalam laga pembukaan berhasil menang 2-0 atas PSG Pati, di pertandingan Grup C Liga 2.

PSG Pati atau AHHA PS Pati, pada pertandingan ini sebelumnya ditargetkan bisa meraih kemenangan. Namun dalam penampilan perdana mereka di Liga 2 nampak para pemainnya masih belum bisa tampil lepas.

Pada babak pertama mereka langsung kebobolan gol saat baru berlangsung kurang dari 20 menit. Penyerang gaek Alberto ‘Beto’ Goncalves berhasil membobol gawang Khusnul. Tendangan Beto dari luar petak pinalti gagal dibendung Khusnul pada menit ke-18.

Jelas terlihat, para pemain PSG Pati belum menemukan fokus bertanding secara sempurna. Kebobolan gol membuat konsentrasi mereka semakin bermasalah. Sehingga dalam 4 menit berselang Persis Solo bisa kembali membobol gawang Khusnul.

Eki Taufik yang mendapatkan ruang tembak melepaskan tendangan ke arah gawang AHHA PS Pati. Dua pemain PSG Pati sebenarnya mencoba menutup ruang gerak penyerag Persis ini. Sayangnya tendangan Eki Taufik malah berubah arah hingga gagal dibendung Khusnul.

Ketinggalan 0-2 membuat pelatih PSG Pati, Ibnu Grahan langsung melakukan respon. Pelatih asal Jawa Timur ini langsung mengganti dua pemainnya di babak pertama. Hasilnya memang tidak langsung terlihat.

BACA JUGA: Babak Pertama PSG Pati Dibungkam Persis Solo

Memasuki babak kedua, permainan PSG Pati sedikit berkembang. Lini pertahanan mereka semakin solid, dan secara keseluruhan mereka mampu memberi tekanan pada pertahanan Persis Solo.

Namun demikian, kinerja lini pertahanan mereka yang semakin bagus, tidak diimbangi para gelandang dan penyerang mereka. Banyak serangan yang mereka bangun dari bawah akhirnya gagal menemui sasaran.

Pertahanan Persis Solo yang digalang pemain senior Fabiano, teramat sulit ditembus oleh Rifki Novriansyah. Striker PSG Pati ini selalu kesulitan untuk bisa melewati kawalan pemain belakang Persis Solo.

Persis Solo, pada babak kedua memang sering tertekan. Namun secara keseluruhan, mereka masih mampu mengendalikan permainan. Serangan balik Persis Solo beberapa kali menimbulkan bahaya di pertahanan PSG Pati.

Sampai akhir babak kedua, skor tidak berubah untuk kemenangan Persis Solo. Kemenangan ini untuk sementara membuat mereka memimpin klasemen Grup C Liga 2 2021.

Reporter: Cholish Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...