Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Brentford Imbangi Liverpool 3-3

Pemain Brenthford bergembira. Mereka mampu menahan Liverpool 3-3. (facebook.com/brentfordfootballclub1889)

MURIANEWS, Brentford- Tim promosi Liga Inggris, Brentford kembali membuat kejutan saat berhasil menahan imbang Liverpool 3-3. Pertandingan ke-6 Liga Inggris ini berlangsung di kandang Brentford, Minggu (26/9/2021).

Hasil pertandingan ini membuat Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin. Sementara Brentford bertengger di posisi 9 dengan raihan 9 poin. Hasil-hasil pertandingan lain di pekan ke-6 liga Inggris memberi keuntungan bagi Liverpool.

Brentford yang bermain di hadapan publik sendiri mampu unggul lebih dulu atas Liverpool pada menit ke-27. Bek tuan rumah, Ethan Pinnock berhasil membobol gawang Alisson memanfaatkan umpan dari sisi kanan penyerangan.

Keunggulan tuan rumah hanya bertahan empat menit. Liverpool bisa menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Diogo Jota memanfaatkan umpan silang, Jordan Henderson.

BACA JUGA: Dua Manchester Meraih Hasil Berbeda

Pada menit ke-39, Jota bahkan nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Bola muntah tendangan Curtis Jones yang mengenai tiang mampu disontek Jota tetapi kiper Brentford, David Raya masih bisa menepis tendangan Jota dan hanya berbuah sepak pojok.

Di babak kedua, Liverpool untuk kali pertama unggul atas Brentford. Penyerang sayap andalan Liverpool, Mohamed Salah menempatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terukur Fabinho.

Gol Salah sempat dianulir wasit karena dianggap offside. Namun, wasit mengesahkan gol Salah setelah dari tayangan Video Assistant Referee (VAR) memperlihatkan penyerang sayap asal Mesir itu berada di belakang orang terakhir di pertahanan tuan rumah.

Brentford merespons ketertinggalan mereka dengan lebih berani dalam melancarkan tekanan. Pendekatan itu berbuah manis karena Vitaly Janelt bisa membobol gawang Alisson lewat tendangan dari jarak dekat pada menit ke-63.

Empat menit berselang, Liverpool kembali unggul atas Brentford. Tembakan keras Jones dari luar kotak penalti yang mengenai kaki pemain belakang Brentford membuat David Raya terkecoh dan bola pun masuk ke gawang.

Brentford tidak menyerah begitu saja. Berawal dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Liverpool, pemain pengganti Yoanne Wissa bisa menggetarkan gawang Liverpool untuk membuat skor jadi 3-3 pada menit ke-82.

Di sisa waktu pertandingan Liverpool sempat mendapatkan peluang emas melalui Roberto Firmino. Akan tetapi sontekan Firmino bisa digagalkan dengan gemilang oleh Raya untuk membuat skor tetap 3-3 hingga babak kedua usai.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...