Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Manchester Meraih Hasil Berbeda

Para pemain Aston Villa bergembira setelah berhasil megalahkan Manchester United 1-0. (facebook.com/avfcofficial)

MURIANEWS, Manchester- Dua tim dari kota Manchester yang selalu bersaing sengit sepanjang sejarah Liga Inggris, meraih hasil berbeda. Manchester United yang bermain di kandang sendiri kalah 0-1 dari Aston Villa. Sementara Manchester City menang 1-0 saat bermain di London melawan Chelsea.

Hasil yang diraih dua tim asal Manchester itu, pada gilirannya langsung merubah urutan klasemen sementara Liga Inggris. Manchester City langsung melesat ke urutan kedua dengan perolehan 13 poin.

Sementara Manchester United, yang sebenarnya memiliki poin sama harus tergeser ke urutan ke-4 dibawah Liverpool, Manchester City, Chelsea yang juga memiliki poin 13. Kedua tim di atas MU, memiliki selisih gol lebih baik. Sementara Liverpool dengan poin 14 menjadi pimpunan klasemen sementara Inggris.

Melawan Aston Villa di kandang, MU langsung berinisiatif melakukan tekanan ke pertahanan lawan. Namun Aston Villa dalam hal ini juga mampu memberikan perlawanan sengit.

BACA JUGA: Solskjaer Mengeluh Gak Pernah Dapat Pinalti

Sampai menjelang pertandingan selesai, silih berganti kedua tim menciptakan peluang berbahaya. Namun memasuki menit ke -88, MU malah kecolongan gol lewat sundulan bek Kortney Hause meneruskan umpan sepak pojok.

Upaya MU untuk menyamakan kedudukan, sempat muncul saat mereka mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Hal itu terjadi disaat pertandingan sudah memasuki masa injury time, tepatnya pada menit ke 90+2.

Namun sayangnya tendangan Bruno Fernandes melayang tinggi di atas mistar gawang Aston Villa yang dijaga Martinez. Hasil ini jelas ‘menampar’ wajah pelatih MU, Ole Gunar Solskjaer.

Dalam dua kali pertandingan kandang, MU menelan kekalahan secara beruntun. Sebelumnya mereka juga kalah 0-1 dari West Ham United di ajang Piala Liga Carabao Cup.

Di pertandingan lain, rival MU, Manchester City malah sukses mengalahkan Chelsea 1-0. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, City tampil impresif dengan mendominasi pertandingan.

Sejak menit pertama pertandingan, Man City langsung menekan pertahanan Chelsea. Mereka bahkan berhasil mengurung pertahanan Chelsea, yang pada pertandingan itu memilih bermain bertahan.

Chelsea memang beberapa kali menciptakan tekanan-tekanan berbahaya, melalui serangan balik mereka yang bertenaga. Namun, kecepatan bermain para pemain Man City membuat mereka gagal keluar dari tekanan.

Man City akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke- 54 melalu tendangan Gabriel Jesus. Gol ini seperti oase bagi serangan bergelombang Man City yang tidak juga berbuah gol. Meski sudah unggul para pemain Man City tetap saja mengurung pertahanan Chelsea.

Hingga pertandingan selesai, skor 0-1 untuk Man City tidak berubah. Hasil ini mengantarkan Man City mulai merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris. Hasil-hasil pertandingan Liga Inggris di pekan ke-6 membuat persaingan semakin ketat.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...