Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet PTM Sukun Sabet Tiga Emas di Kejurprov Jateng

Atlet PTM Sukun yang menyabet medali emas di Kejurprov Jateng 2021. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak tiga dari lima atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun menyabet medali emas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2021. Mereka bertanding dengan mewakili daerah masing-masing.

Kejurprov itu digelar pada 24 sampai 26 September 2021 di GOR Manunggal Jati, Pedurungan, Semarang.

Tiga atlet PTM Sukun yang berhasil meraih medali emas yakni Alden Falahi Catra (12 tahun-Kudus), Nabila Fikriyah (12 tahun-Kudus), dan Dafi Nanda Fahreza Putra (10 tahun-Pati).

Dua atlet lainnya belum berhasil menyabet medali yakni Adisty Norma Fanelis (Kudus) dan Faiza Zahra Afgani (Klaten).

“Target tiga emas terpenuhi. Penampilan anak-anak sudah bagus. Apalagi dengan kondisi pandemi ini sudah lama tidak ada turnamen, tiba-tiba langsung Kejurprov,” kata Pelatih Fisik PTM Sukun, Frengki Setyo, Minggu (26/9/2021).

Frengki mengaku bangga dengan capaian anak asuhnya itu. Menurut dia dari kerja keras yang dilakukan selama ini, anak asuhnya layak mendapatkan podium.

Meski demikian dia mewanti-wanti agar anak asuhnya itu tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan.

“Sudah bagus dan bangga kepada mereka. Tetapi jangan berhenti di sini saja. Keinginan kami anak-anak bisa meningkatkan prestasi lebih baik lagi,” terangnya.

Frengki melanjutkan, bagi kedua atletnya yang belum meraih medali juga dirasa sudah memberikan penampilan terbaik. Meski belum membawa pulang medali dia menyebut atletnya mampu memberikan perlawanan, bahkan poin yang dihasilkan tergolong kritis.

“Sudah bagus. Walaupun belum meraih medali, hasil akhir poinnya itu kritis-kritis. Mungkin mereka kurang fokus dan grogi saja,” ungkapnya.

Frengki menyebut ada beberapa hal yang perlu dievaluasi, terdiri dari aspek speed, langkah kaki, taktik, dan servis. Menurutnya speed harus lebih ditingkatkan lagi. Selain itu fokus bermain juga harus diperbaiki.

Jika tidak ada perubahan, dalam waktu dekat ada dua even yang akan kembali diikuti atlet PTM Sukun. Yakni Nirwana Cup di Semarang dan Bupati Cup di Solo.

Kelima atlet PTM Sukun itu rencananya bakal kembali ke mes, Minggu (26/9/2021) hari ini. Esok harinya langsung kembali berlatih di GOR Sukun Sport Center.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...