Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Calya Merah Oleng dan Terbalik di Jalan Kudus-Colo

Toyota Calya berwarna merah terbalik setelah antaran diduga mengalami rem blong. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Kudus-Colo, Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Sabtu (25/9/2021). Mobil Toyota Calya K 1418 CD berwarna merah setelah mengalami rem blong dan oleng di medan jalan yang menurun.

Mobil Toyota Calya itu dikemudikan Adib (34) warga Kabupaten Rembang. Awalnya berjalan menurun dari arah utara ke selatan.

Saat melaju di jalan yang menurun tersebut, rem mobil berjenis diduga tidak berfungsi. Hingga mengakibatkan mobil tersebut oleng ke arah kanan (barat) hingga menabrak tebing parit.

Mobil yang masih terus melaju, kemudian menabrak tiang lampu penerangan jalan hingga akhirnya terhenti dan terbalik setelah menabrak tiang telepon yang berada di sebelah barat jalan.

“Diduga mobil tersebut dalam kondisi rem blong (di jalan menurun, red). Hingga mengakibatkan oleng dan terbalik,” kata Kanit laka Satlantas Polres Kudus Ipda Firman Abit Prasetya.

Akibatnya tiga orang asal Kabupaten Rembang mengalami sejumlah luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca: Ingin Hijrah, Puluhan Orang di Kudus Berbondong-bondong Hapus Tato

Tiga korban asal Kabupaten Rembang yakni, Adib (34) pengemudi mobil, dan dua orang penumpang Ahmad Sodiq (27) dan Ahmad Kholil Assifa (40).

Tak hanya itu, mobil yang terbalik itu pun mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerugian yang pun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Dari kecelakaan itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...