Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Guardiola Mengaku Butuh Penyerang Mematikan

Pep Guardiola, mengaku Manchester City memang butuh penyerang mematikan. (Twitter.com)

MURIANEWS, Manchester- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tidak mengelak jika dirinya membutuhkan sosok penyerang mematikan di timnya. Penyerang yang dimaksud seperti Romelu Lukaku di Chelsea, Earling Haalan atau Mbappe di timnya masing-masing.

Manchester City gagal mendapatkan pengganti Sergio Aguero menjelang musim ini, ketika Tottenham berdiri teguh dalam mempertahankan Harry Kane. Situasi ini membuat Guardiola harus memainkan timnya dengan menggunakan system false nine, tanpa penyerang asli.

Kini Kylian Mbappe kembali dikait-kaitkan dengan klubnya. Meski Mbappe menyiratkan ingin pergi ke Real Madrid, namun disaat Seikh Mansour sudah mengatakannya, maka Manchester City bisa memberi harga yang pantas untuk PSG dan Mbappe.

BACA JUGA: Sheik Mansour Inginkan Mbappe Untuk City

“Ada dua pilihan yang kami miliki saat ini: mengeluh atau mengatakan kami memiliki pemain yang luar biasa. Para pemain ini telah membawa klub ini ke level lain dan saya masih terpesona dengan cara mereka berlatih, komitmen mereka. Itu sudah cukup bagiku,” ujar Pep Guardiola mencoba untuk tetap menerima keadaan di timnya.

“Kami tidak memiliki senjata yang dimiliki tim lain seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham, atau tim lain. Kami tidak memiliki pemain untuk mencetak 25 gol liga untuk dirinya sendiri, jadi kami harus melakukannya sebagai sebuah tim. Saya tidak bisa menyangkal apa itu pemain Romelu Lukaku,” tambahnya, kali ini mengakui betapa timnya butuh seorang penyerang mematikan.

Pep Guardiola bersama Manchester City masih bisa meraih juara pada musim lalu, meskipun Sergio Aguero sudah tidak bermain lebih banyak dari biasanya. Namun, pengaruh hilangnya Aguero di sisi depan permainan timnya, mulai dirasakannya.

“Anda tidak akan mendengar saya mengeluh untuk satu momen pun di musim ini bahwa kami tidak memiliki pemain ini, karena para pemain yang telah diberikan kepada saya oleh klub – hal-hal apa yang telah mereka berikan kepada kami dalam beberapa tahun terakhir,” tambah Guardiola. .

“Kami bertahan tanpa Sergio dengan cara yang baik, dalam cara kami bermain. Saya pikir klub tahu – dan bukan untuk saya – bahwa mereka membutuhkan seorang striker di tahun-tahun mendatang. Kadang-kadang mungkin, kadang-kadang bukan karena mereka yang lebih mahal,” kata Guardiola menambahkan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...