Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Voli Pantai Jateng Mantapkan Teamwork

Tim Voli Pantai Jawa Tengah mantapkan teamwork, untuk PON XX Papua.(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Empat atlet voli pantai asal Kudus, yang mewakili Tim Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 terus memantabkan persiapan. Mereka saat ini fokus pada pemantapan teamwork.

Tim Voli Pantai Jawa Tengah semuanya diwakili oleh pemain asal Kudus. Mereka adalah pasangan Yogi Hermawan dan Syafrizal Samboja di tim putra, dan pasangan Della Novitasari dan Devi Melinda Novitasari di tim putri.

Pelatih voli pantai Jawa Tengah, Achsin Rochis mengatakan, menjelang pertandingan teamwork dari masing-masing pasangan harus diasah dan dimantapkan. Pihaknya sudah melakukan pemantapan teamwork sejak sebulan lalu.

BACA JUGA: Belum Pernah Ada Even Voli Pantai di Papua, PON Papua Diprediksi Akan Seru

“Teamwork itu untuk membenahi strategi tim. Mulai dari cara menyerang yang baik dan bertahan yang solid,” katanya, Sabtu (25/9/2021).

Rochis melanjutkan, masih ada beberapa kelemahan di sektor putra maupun putri. Di sektor putri dia menyebut masih error di bagian receive.

“Receive itu passing pertama yang diterima anak-anak ketika lawan melakukan servis. Terus anak-anak menerima,” terangnya.

Sementara itu, di sektor putra Rochis menyebut permasalahan passing masih menjadi pekerjaan rumah. Passing yang dimaksud adakah ketika hendak memberikan umpan kepada rekan setim guna melakukan spike atau serangan.

“Umpannya masih lemah. Sehingga efek serangannya kurang bagus. Selain itu bloknya belum bagus. Untuk blok persoalannya di timing yang masih kurang tepat,” ujarnya.

Meski masih ada kekurangan, Rochis menyebut anak asuhnya juga sudah memiliki kelebihan. Menurutnya pasangan Yogi Hermawan dan Syafrizal Samboja memiliki receive yang sudah bagus. Sedangkan tim putri diisi pasangan Della Novitasari dan Devi Melinda Novitasari sudah memiliki serangan yang bagus.

“Kondisi anak-anak bugar dan tidak ada yang cedera. Harapan kami bisa mencapai target. Di sektor putri bisa masuk final. Sedangkan di sektor putra semoga bisa meraih perunggu,” imbuhnya.

Rencananya tim voli pantai Jateng akan berangkat Minggu (26/9/2021) dari Kudus ke Semarang. Kemudian pada Senin (27/9/2021) berangkat dari Semarang menuju Papua. Sementara jadwal pertandingan bakal dilangsungkan pada Jumat (1/10/2021) mendatang.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...