Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bus Official Persijap Jepara Lebih Mewah

Inilah penampakan Bus Official Persijap Jepara. Lebih mewah. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Baru-baru ini, Persijap Jepara melaunching sebuah bus mewah. Bus itulah yang akan dijadikan sebagai kendaraan operasional Laskar Kalinyamat selama mengarungi Liga 2 Tahun 2021.

Persijap Jepara menggunakan bus milik Perusahaan Otobus (PO) Bejeu. Salah perusahaan otobus yang menjadi kebanggaan warga Bumi Kartini. PO Bejeu mencapai komitmen bersama manajemen Persijap untuk mensuport kebutuhan transportasi tim Persijap.

Bus yang digunakan Tim Persijap, termasuk bus kelas eksekutif. Eksterior bus itu diselimuti warna khas Bejeu dan kebesaran Persijap, Hitam-Merah. Bus itu juga menyuguhkan logo dan ikon khas Persijap dan Jepara di semua sisi bus.

Selain logo, tulisan Persijap Jepara dan Laskar Kalinyamat berukuran cukup besar juga berada di sisi kanan dan kiri bus. Hiasan ini menjadikan tampilan bus Persijap menjadi lebih ‘garang’.

BACA JUGA: Tiga Musim Lalu Persiku Sudah Punya Bus

Bus Persijap memiliki body yang dibangun oleh Karoseri Tentrem, Malang. Menggunakan Hino RK, bis ini digerakan oleh mesin diesel berkode J08E-UF dengan 6 silinder dengan kapasitas total 7.684 cc.

Dengan mesin ini, dapur pacu mesin bisa menghasilkan tenaga 260 dk pada putaran 2.500 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya sebesar 745 Nm, akan dicapai pada 1.500 rpm.

Dengan model versi Avante H7, exterior seluruhnya disulap dengan stiker UV yang diprediksi kuat tahan lama sekitar 3-5 tahun terhadap panas dan cuaca. Bus ini termasuk salah satu koleksi terbaik yang dimiliki PO Bejeu Jepara.

Sedangkan untuk interior dalam kabin, pemain dan official tim akan dimanjakan dengan seat jok konfigurasi 2-2 garapan Hai Rimba Raya. Bahan jok yang digunakan adalah kulit, dengan tektur lembut.

Perangkat entertainment disugguhkan melalui layar TV LED berukuran 21 inchi. Televisi ini diletakan di deretan depan dekat sopir dan bagian tengah, di kabin penumpang.

“Bus baru ini merupakan persembahan dari PO Bejeu, dan Alhamdulillah, atas jerih payah manajemen untuk menjalin komunikasi yang baik, kita sekarang punya sebuah bus yang nanti akan digunakan tim dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2021/2022,” kata Presiden Persijap M Iqbal Hidayat.

Sebelumnya, Persijap memang belum punya bus khusus untuk mobilitas tim. Selama ini, Persijap lebih banyak menggunakan transportasi lain dari dan menuju tempat latihan.

Keberhasilan Persijap meraih gelar juara Liga 3 dua tahun lalu menjadi alasan PO Bejeu mensuport Persijap Jepara kali ini.

Sementara itu, Manajer PO Bejeu, Iqbal Tosin, menyatakan, persembahan itu diharapkan bisa memantik semangat para pemain untuk memberikan permainan terbaik bagi warga Kota Ukir.
“Kami persiapkan dan suguhkan bis ini untuk mendukung mobilitas tim Persijap agar lebih terpacu spiritnya bertanding mengarungi Liga 2,” kata Iqbal Tosin, dalam kesempatan terpisah.

Reporter: Faqih Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...