Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pensiun Badminton Liliyana Buka Pijat Refleksi

Pensiun dari bulutangkis, Liliyana Natsir tekuni bisnis pijat refleksi. (MURIANNEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Liliyana Natsir adalah salah satu legenda bulutangkis Indonesia. Namanya cukup dikenal di kancah bulutangkis nasional dan bahkan internasional. Kini setelah pensiun dari bulutangkis sang legenda memiliki beberapa kesibukan.

Saat berkunjung ke PB Djarum Kudus, beberapa waktu lalu, Liliyana Natsir yang lebih akrab disapa Butet ini menceritakan berbagai kesibukannya usai tidak mengayun raket. Mantan atlet PB Djarum ini, mengaku tengah menekuni bisnis property.

“Sebagai atlet bulutangkis pasti ada masanya. Semakin tua semakin lambat dan itu yang harus disadari. Makanya uang pribadi dari bonus dan kontrak dengan sponsor, saya kumpulkan. Sekarang saya berbisnis properti,” jelasnya.

Selain berbisnis properti, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu ternyata juga menekuni usaha lain. Usaha yang dilakukannya adalah menekuni bisnis pijat refleksi. Uniknya, pijat refleksi itu dipilihnya sebagai usaha lantaran selama menjadi atlet dia senang dipijat.

BACA JUGA: PB Djarum Dikunjungi Tiga Legenda Badminton

“Dulu waktu menjadi atlet saya senang dipijat. Jadi kenapa saya nggak coba punya usaha pijat sendiri,” ungkapnya, sambil terkekeh.

Saat ditanya perihal keinginannya menjadi pelatih, Butet mengaku belum berkeinginan. Dia mengaku ingin menikmati dulu masa pensiunnya di luar olahraga bulutangkis.

“Kalau jadi pelatih nanti rutinitasnya sama saja dengan atlet. Tanggungjawabnya lebih berat. Selain itu belum tentu juga, hasil bagus semasa jadi atlet , akan menjamin bisa jadi pelatih bagus. Saya juga belum siap dengan komitmen jadi pelatih,” tandasnya.

Liliyana Natsir merupakan salah satu atlet bulutangkis yang dihasilkan oleh PB Djarum Kudus. Tempaan di PB Djarum Kudus telah merubahnya menjadi salah satu pebulutangkis wanita ternama di Indonesia.

Prestasinya tidak hanya berada di kisaran nasional. Namun kapasitasnya sudah mendunia. Sebagai pemain, Liliyana pernah menyabet gelar kejuaraan dunia bulutangkis. Salah satu yang fenomenal adalah saat merebut medali emas Olimpiade 2016 di Brasil.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...