Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PMI Grobogan Bagi Kursi Roda Buat Penyandang Disabilitas

Ketua PMI Grobogan Sumarsono memberikan bantuan kursi roda ke penyandang disabilitas. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan melakukan aksi sosial dalam bentuk penyaluran bantuan lima kursi roda untuk penyandang disabilitas. Aksi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 PMI.

Ketua PMI Grobogan Sumarsono mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan kali ini. Di mana pada saat pandemi, PMI tetap berkiprah membantu masyarakat.

Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dalam membantu aktivitas penyandang disabilitas tersebut.

“Sesuai dengan tema HUT PMI tahun ini. Yakni, bergerak bersama untuk sesama, dalam mengatasi kebencanaan. Baik dari relawan maupun pengurus saat ini sangat solid. Kami sangat mengapresiasi gerakan teman-teman,” ujar Sumarsono.

Sumarsono menjelaskan, pada pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya juga melakukan upaya pencegahan menyebarnya virus corona bersama instansi terkait lainnya.  Yakni, dengan melakukan penyemprotan desinfektan (kimia), maupun disinfektan ramah lingkungan (eco enzime) cairan disinfektan ramah lingkungan.

“Saat ini di kondisi Kabupaten Grobogan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah turun menjadi level 2. Hal ini juga berkat kerjasama semua pihak termasuk, rekan-rekan PMI Grobogan,” jelas Sekda Grobogan itu.

Sementara itu, Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristyawan menambahkan, dalam rangka menyambut HUT PMI, ada serangkaian kegiatan yang dilakukan. Antara lain, melakukan aksi sosial dengan memberikan nasi bungkus ke tukang becak dan petugas kebersihan, khitan massal kepada anak kurang mampu.

“Puncaknya adalah pemberian bantuan kursi roda ke penyandang disabilitas. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...