Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunker ke Cilacap, Jokowi Naik Perahu Sapa Warga Hingga Tanam Mangrove

Presiden Jokowi menaiki perahu untuk menyapa warga Cilacap. (Detik.com)

MURIANEWS, Cilacap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Cilacap, Jawa Tengah. Dalam kunjungan itu, Jokowi menyempatkan diri menaiki perahu untuk menyeberangi sungai guna menyapa warga.

Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (23/9/2021), Jokowi menyeberangi sungai untuk menyapa warga secara langsung.

Jokowi naik perahu bersama tiga nelayan dan hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman.

Mengutip Detik.com, Jokowi tampak memakai baju putih. Jokowi tampak berdiri bersama Anan Nurakhman. Sementara itu, para nelayan tampak mengayuh menuju seberang sungai.

Sejumlah warga tampak ramai melihat kunjungan Jokowi. Terdengar juga suara teriakan saat Jokowi menaiki perahu.

Sebelumnya, Jokowi datang ke Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, untuk menanam pohon mangrove bersama rakyat.

Presiden Jokowi menanam mangrove di Cilacap saat kunker. (Detik.com)

Setelah itu, Jokowi akan menuju SMA Negeri 2 Cilacap, guna meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar. Jokowi juga akan menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Selain di SMA Negeri 2 Cilacap, Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan melakukan kegiatan pelepasan tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. Barulah setelah itu Jokowi bersama rombongan kembali ke Jakarta.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...