Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Laporta Mulai Jengkel Pada Koeman

Joan Laporta dan Ronald Koeman, kini terlibat dalam situasi buruk. Laporta dikabarkan mulai jengkel, menyusul jebloknya prestasi Barcelona. (facebook.com/omarbarca8697)

MURIANEWS, Barcelona- Situasi di Tim Barcelona semakin ‘memanas’ setelah hasil-hasil tak memuaskan yang dialami di Liga Champions dan La Liga Spanyol. Presiden Barcelona Joan Laporta dan Ronald Koeman terlibat dalam ‘perang kata-kata’.

Melalui media, dua tokoh sentral di Barcelona ini mulai terlibat dalam aksi saling sindir menyindir. Koeman yang sebelumnya mengumbar beberapa peryataan dalam sesi jump apers pra pertandingan melawan Cadiz, mendapatkan tanggapan dari Laporta.

Pada sesi jumpa pers pra-pertandingan Barcelona Vs Cadiz, Kamis (23/9/2021) mengetegahkan semua pendapatnya terkait hasil buruk yang menerpa Barcelona. Koeman pada kesempatan itu menyatakan kegagalan itu bukan kesalahan dirinya semata.

Koeman dalam momen itu juga menyebut, operasi Barcelona di bursa transfer musim panas lalu, juga menjadi salah satu faktor. Penghematan besar-besaran yang dilakukan dalam upaya mengatasi masalah di Barcelona, juga disebutnya sebagai faktor penyebab jika Barcelona musim ini ‘menderita’.

Barcelona sendiri akan melakukan lawatan ke Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol, pada Jum’at (24/9/2021) dinihari WIB nanti. Pertandingan ini merupakan pertandingan ke-5 yang akan dijalani Barcelona di La Liga Spanyol.

Pernyataan Koeman itu, mematik Laporta memberikan pernyataanya dalam kesempatan berbeda saat berhadapan dengan awak media. Menurutnya, Koeman bebas berbicara sesuai keinginannya.

“Kami baru mengetahui pada menit-menit akhir bahwa dia [Koeman] ingin membuat pernyataan. Dia wajib menghadiri konferensi pers dan bebas untuk menanggapi atau berbicara sesuai keinginannya,” kata Laporta seperti dilansir dari Marca, Kamis (23/9/2021).

BACA JUGA: Tanpa Tiki Taka Barcelona Ditahan Imbang Granada

Namun demikian, secara tegas Laporta menyatakan pihaknya juga akan tetap melakukan evaluasi terhadap kinerja Koeman. Namun evaluasi yang akan dilakukannya, akan didasarakan kinerjanya di lapangan, bukan atas komentarnya di media.

“Ya, kami berada di masa sulit dan saya rasa kami harus memiliki ketenangan lebih banyak dan menunggu hasil bagus melawan Cadiz, besok. Karena itu yang paling menarik buat kami, situasi yang Anda atasi lewat hasil,” tegas Laporta.

Pernyataan Laporta sudah sangat jelas menuntut Koeman bisa menunjukan peningkatan prestasi Barcelona. Pertandingan melawan Cadiz juga disebutkan akan menjadi tolok ukur, bagaimana Direksi Barcelona akan menentukan sikap atas masa depan Ronald Koeman.

Kekalahan Barcelona 0-3 di Camp Nou di Liga Champions, membuat posisi Koeman sebagai pelatih Barcelona berada di ujung tanduk. Situasi itu semakin bertambah runyam, saat Barcelona hanya mampu bermain imbang saat menjamu Granada di kandang sendiri.

Kini rumor penggantian pada Ronald Koeman semakin keras mendengung. Banyak pihak sudah menyebut-nyebut nama Xavi Hernandes untuk menggantikan posisinya. Legenda Barcelona lainnya ini, masih melatih klub Al Sadd, Qatar.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...