Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kecamatan Donorojo Tinggal Menyisakan 2 Kasus Covid

Kecamatan Donorojo, Jepara, menyisakan dua kasus covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Kasus Covid-19 di Kabupaten Jepara terus melandai dalam beberapa waktu terakhir. Di Kecamatan Donorojo misalnya, saat ini tinggal 2 orang saja yang terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani isolasi. Diharapkan angka ini akan terus menurun sehingga bisa 0 kasus Covid.

Hal ini sebagaimana dilaporkan Camat Donorojo, Setyo Adhi Widodo, kepada Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, dalam acara Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19, baru-baru ini, di Kecamatan Donorojo. Ikut mendampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mudrikatun, dan sejumlah tokoh Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB).

Disampaikan Setyo Adhi, sebagian besar wilayah Kecamatan Donorojo sudah tidak ditemukan kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. Sebanyak 6 desa yakni, Tulakan, Bandungharjo, Clering, Blingoh, Jugo, dan Sumberejo sudah 0 kasus Covid. Sedangkan 2 desa yakni Banyumanis dan Ujungwatu masing-maisng 1 kasus Covid-19.

BACA JUGA: Bupati Jepara Ajak Tokoh Agama Jadi Duta Vaksinasi Covid-19

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kecamatan Dnorojo tinggal menyisikan 2 orang, yaitu di Desa Banyumanis dan Ujungwatu,” kata Setyo Adi.

Berbagai upaya pencegahan akan terus dilakukan seiring dengan program percepatan vaksinasi. Hingga sata ini, proses vaksinasi di Kecamatan Donorojo baru tercapai sekitar 15 persen. Berharap agar vaksinasi ini bisa diteruskan hingga tuntas.

Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto mengingatkan kepada kepala desa untuk tidak bosan memberikan contoh serta mengingatkan protokol kesehatan (prokes), kepada masyarakat. Karena ini merupakan satu-satunya cara memutus penyebaran Covid-19.

Saat ini pemerintah daerah mulai melonggarkan kegiatan-kegiatan masyarakat. Dengan harapan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa kembali bangkit. Namun, Covid-19 tetap masih ada dan perlu diwaspadai.

“Jangan ada kata lelah untuk mengingatkan warga agar selalu taat prokes. Terutama memakai masker,” katanya.

 

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...