Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

TVRI Siarkan Pertandingan Piala Sudirman

Piala Sudirman. (twitter.com)

MURIANEWS, Jakarta- Turnamen Bulutangkis Beregu Piala Sudirman akan memasuki babak penyisihan grup, mulai 26 September 2021. Tim bulutangkis Indonesia akan memulai perjuangan mereka saat berhadapan dengan Rusia.

Tim Sudirman Indonesia bergabung di Grup C, bersama Rusia, Kanada dan Denmark. Pertandingan babak penyisihan grup ini akan digelar di Finlandia, mulai 26 September sampai 3 Oktober 2021.

Saluran televisi milik pemerintah Indonesia, TVRI berencana menyiarkan semua pertandingan Tim Piala Sudirman Indonesia secara langsung dari Finlandia. Bahkan TVRI akan menyiarkan seluruh pertandingan mulai dari babak penyisihan hingga final.

Pertandingan antara Indonesia vs Rusia akan berlangsung pada Minggu (26/9/2021) pukul 20.00 WIB. Rencananya TVRI akan menyiarkan turnamen Piala Sudirman mulai jam 14.00 WIB hingga jam 24.00 WIB, untuk babak penyisihan, perempat final dan semifinal,

Sedangkan untuk babak final, Minggu (3/10/2021), siaran langsung TVRI akan dimulai pukul 17.00 sampai 22.00 WIB. Sebanyak 20 atlet bulutangkis Indonesia, menjadi bagian tim Piala Sudirman Indonesia.

BACA JUGA: Tim Sudirman Indonesia Terbang ke Finlandia

Mereka terdiri dari tiga orang atlet tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rustavito. Kemudian, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo untuk menemani Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Untuk kategori ganda putra, tiga pasangan terbaik Indonesia bakal mengambil tempat. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berada di puncak ranking dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di urutan kedua, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang saat ini ada di urutan ketujuh.

Sementara itu pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 dari ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal masuk dalam daftar skuad Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 bersama dengan pasangan muda, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Empat lainnya merupakan wakil dari ganda campuran yakni peringkat 4 BWF, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Pitha Haningtyas Mentari/Rinov Rivaldy yang sekarang menduduki peringkat 21 dunia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.