Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dites Antigen saat PTM, 130 Siswa dan Guru SMP di Klaten Negatif

Ilustrasi Harga PCR
Ilustrasi. Para nakes saat menyiapkan tes PCR. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Klaten — Sebanyak 130 siswa SMP dan guru di Klaten dites antigen secara acak saat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kamis (23/9/2021). Hasilnya, semua peserta tes antigen dinyatakan negative.

Ke-130 orang yang dites antigen tersebut terdiri dari 112 siswa SMP dan 18 guru. Mereka dites langsung oleh Dinas kesehatan (Dinkes) dengan disaksikan langsung perwakilan Dinas Pendidikan.

Berdasarkan data yang dikutip Solopos.com, ratusan orang tersebut berasal dari 12 sekolah. Masing -masing sekolah tersebut di antaranya adalah SMPN 1 Karangdowo (10 siswa dan dua guru), SMPN 2 Manisrenggo (10 siswa), dan SMPN 1 Kebonarum (11 siswa dan satu guru).

Baca: Gelar PTM Sebelum Izin Turun, 90 Siswa SMP di Purbalingga Positif Covid

Selain itu ada pula SMPN 1 Cawas (10 siswa dan dua guru), SMPN 3 Gantiwarno (lima siswa), SMPN 2 Jogonalan (10 siswa dan dua guru), SMPN 1 Wonosari (delapan siswa dan dua guru), SMPN 1 Kemalang (delapan siswa dan dua guru), SMPN 1 Pedan (10 siswa dan dua guru), SMPN 1 Polanharjo (10 siswa dan satu guru), SMPN 1 Kalikotes (10 siswa dan dua guru) SMPN 3 Klaten (10 siswa dan dua guru).

“Total ada 130 orang yang diswab antigen [siswa dan guru]. Hasilnya, seluruhnya negatif Covid-19. Uji petik sudah dilakukan kemarin,” kata Kepala Disdik Klaten, Wardani Sugiyanto, Kamis (23/9/2021).

Tim Ahli Satgas PP Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan pelaksanaan PTM di Kabupaten Bersinar berlangsung secara lancar. Pemantauan pelaksanaan PTM akan terus dilakukan di waktu mendatang.

Baca: Ada Klaster PTM di Jateng, Ganjar Peringatkan Sekolah di Daerah Hati-Hati Gelar Tatap Muka

“Selama ini aman. Enggak ada yang terpapar kasus Covid-19. Dalam kondisi seperti ini, seluruhnya harus tetap prokes,” katanya.

Selain menaati prokes, lanjut Ronny Roekmito, mengatakan percepatan vaksinasi ke para pelajar juga akan digencarkan ke depan. Satgas PP Covid-19 Klaten mematok target dapat merampungkan vaksinasi Covid-19 ke 112.277 pelajar di Kabupaten Bersinar, paling cepat hingga akhir bulan mendatang.

Sesuai rencana, Satgas PP Covid-19 Klaten tinggal berkonsentrasi merampungkan 81.257 pelajar karena sebanyak 31.020 pelajar sudah divaksinasi di waktu sebelumnya.

“Para pelajar justru yang menjadi prioritas utama,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...