Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

150 Siswa SMKN 1 Demak Dites Antigen, Ini Hasilnya

Salah seorang siswa mengikuti tes antigen yang digelar Polres Demak. (Istimewa)

MURIANEWS, Demak – Sebanyak 150 siswa, guru, dan karyawan SMK Negeri 1 Demak dites antigen, Kamis (23/9/2021). Test antigen tersebut dilakukan sebelum para siswa mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tes antigen sendiri digelar pihak sekolah bekerjasama dengan Polres Demak guna mengantisipasi munculnya klater baru di lingkungan sekolah.

Baca: MTs di Jepara dan SMP di Purbalingga Jadi Klaster Covid, PTM Ditutup

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, dari ratusan orang yang dites antigen tidak ditemukan satupun yang positif Covid-19. Dengan hasil ini, pihaknya pun memperbolehkan PTM dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kita lakukan tes antigen terhadap 150 siswa siswi serta guru dan karyawan sekolah. Alhamdulillah, hasilnya semua negatif,” ujar Kapolres Demak seperti dikutip RMOLJateng, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, tes antigen ini merupakan screening di kalangan pendidikan yang saat ini tengah menjalani uji coba sekolah tatap muka.

Baca: Tujuh Siswa dan Guru Positif Covid, Dinkes Kota Semarang: Bukan Klaster

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan. Mengingat munculnya kluster baru di sekolah beberapa daerah, yang berdampak pada diberlakukan kembali sekolah dengan sistem daring,” tambah AKBP Budi.

Kapolres menegaskan, seluruh sekolah dan pondok pesantren, mengetatkan protokol kesehatan. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, diharapkan pembelajaran tatap muka dapat digelar di Kabupaten Demak yang saat ini berada di level 1 PPKM.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Surpiyadi
Sumber: RMOLJateng

Comments
Loading...