Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mal di Kudus Mulai Ramai Pengunjung

Kebijakan pemerintah yang tak lagi mempresentasikan kampanye jaga jarak dikritik Pakar Ahli Kesehatan Masyarakat karena menyebabkan mobilitas
Pengunjung tampak berjalan di dalam Kudus Extention Mal. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah mal dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Kudus mulai ramai pengunjung. Peningkatan kunjungan pun terlihat sejak PPKM di Kabupaten Kudus turun di level 2.

Salah satu mal yang mulai ramai adalah Ramayana Departemen Store di Kawasan Alun-Alun Kudus.

“Saat ini memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Terlebih saat Kudus mulai masuk di PPKM Level 2 beberapa waktu lalu,” kata Store Manager Ramayana Mal Kudus Moh Ali Mas’ad, Kamis (23/9/2021).

Peningkatan pengunjung di Ramayana sendiri, kata dia, bisa naik dua kali lipat dibanding saat pihaknya membuka store di awal-awal PPKM Level 2.

Di mana saat itu jumlah pengunjung biasanya hanya sekitar seribuan pengunjung, kini berada di angka 3.000 hingga 3.500 pengunjung.

“Pengunjung paling banyak berkunjung di akhir pekan, biasanya per hari bisa sampai 2.500-an pengunjung, sementara hari biasa memang biasanya seribuan yang datang per harinya,” ujarnya.

Baca: Mal di Kudus Mulai Terapkan Scan PeduliLindungi ke Pengunjung

Walau terjadi peningkatan pada jumlah kunjungan, pihak Ramayana tetap membatasi jam operasionalnya hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Ramayana, juga belum berani melakukan promosi secara gencar karena khawatir terjadi kerumunan. “Sampai saat ini kami memaksimalkan promosi di sosial media,” jelas dia.

Selain Ramayana, Kudus Extension Mall (KEM) juga mulai kebanjiran pengunjung. Marketing Kudus Ext Mall Nafi mengatakan jika peningkatan pengunjung terjadi ketika Kudus masuk di PPKM level 2.

Baca: Masuk Mal Wajib PeduliLindungi, Bagaimana yang Tak Punya Smartphone?

Peningkatan pengunjung, lanjut dia, juga berkat adanya pelonggaran aturan kapasitas. Di mana saat awal hanya boleh terisi 35 persen dari kapasitas pengunjung, kini telah naik sebanyak 75 persen.

“Saat ini sudah di angka 3.000-an pengunjung per harinya, kadang bisa lebih di akhir pekan,” jelas dia.

Sementara jam operasional KEM sendiri, kini hanya sampai 21.00 WIB. Hal tersebut dikarenakan masih ada pembatasan-pembatasan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...