Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Persipa Pati Akan Bermain di Pekalongan

Persipa saat mengadakan seleksi pemain beberapa waktu lalu (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- PSSI Jawa Tengah telah mengumumkan hasil undian penentuan grup Liga 3 Jawa Tengah. Berdasarkan hasil Drawing Liga 3 Jawa Tengah 2021, Persipa Pati tergabung di Grup B.

Di Grup B, Persipa Pati akan bergabung bersama empat tim Jawa Tengah lainnya. Tim-tim tersebut adalah PSD Demak, Slawi United, Persab Brebes, dan Persip Pekalongan.

Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto mengatakan, kick off Liga 3 Jawa Tengah dipastikan akan bergulir pada 24 Oktober mendatang. Ada 26 tim yang akan berlaga di Kompetisi Regional Jawa Tengah ini.

BACA JUGA: Persipa Pati Rekrut Bruno Casimir

“Dengan jumlah peserta sebanyak 26 tim, itu terbagi dalam lima grup. Sementara Persipa berada di grup B. ,” jelas Dian Dwi Budianto, Kamis (23/9/2021).

Dian Dwi Budianto juga menjelaskan, sesuai hasil managers meeting yang digelar PSSI Jawa Tengah, di hotel Metro Park View Kota Lama Semarang, Rabu (22/9/2021), kompetisi akan digelar terpusat. Formatnya menggunakan system home turnamen.

Semua pertandingan Grup B, ditetapkan akan dilaksanakan di Pekalongan. Sedangkan untuk grup-grup yang lain juga sudah ditunjuk masing-masing tim yang menjadi tempat diselenggarakannya pertandingan.

Satu hal yang sedikit membuat pihaknya terkejut adalah soal aturan penempatan logo sponsor di jersey tim. PSSI Jawa Tengah, hanya memperbolehkan satu space dibawah nomor punggung pemain.

“Karena space depan jersey itu milik mitra sponsorship Liga 3 Jawa Tengah PSSI Jateng. Padahal kami sudah menembusi sponsor-sponsor dengan menawarkan space-space di jersey kita dengan berbagai penempatan. Namun karena pembatasan itu, kami tetap akan mentaati aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Sedangkan untuk masalah biaya, Dian menyatakan, dana dari APBD jumlahnya terbatas. Jika Persipa Pati bisa lolos sampai ke Liga 3 Putaran Nasional, maka dana anggaran APBD Pati itu tidak akan cukup. Karena itu pihaknya berupaya keras mendapatkan tambahan dari pihak sponsor.

Dian meyakini bahwa dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Pati dan masyarakat Pati, Laskar Saridin bisa berbicara lebih pada musim kompetisi tahun ini. Apalagi, Persipa telah mendatangkan para pemain senior yang sudah malang melintang di kancah sepak bola nasional.

“Khususnya dari program yang digalakkan oleh Resimen Patifosi ‘Diurus cah-cah’ kami siap mengarungi Liga 3 Jawa Tengah tahun 2021, dan semoga Persipa bisa mengukir prestasi,” tandasnya.

Reporter: Cholish Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...