Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Di Slovakia Menit Bermain Egy Melesat Jauh

Menit bermain Egy di Liga Slovakia melesat melebihi tiga musimnya di Polandia. (facebook.com/fksenicaofficial)

MURIANEWS, Jakarta- Kiprah pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia nampaknya mengalami kemajuan pesat. Setidaknya untuk menit bermain yang didapatkannya, saat ini sudah melesat melebihi yang selama ini dikumpulkannya.

Meski baru sebulan bersama FK Senica, namun kesempatan bermain Egy Maulana tercatat sudah melampaui menit bermain dirinya saat di Liga Polandia. Padahal Egy tercatat menjalani tiga musim bersama Lechia Gdanks.

Di Slovakia, pada kesempatan terakhir bersama FK Senica, Egy bahkan dimainkan selama 90 menit penuh, dan ikut menjadi bagian kemenangan 3-0 di Piala Slovakia. Kesempatan itu membuat Egy kini sudah mencatat 152 menit bermain bersama FK Senica.

Sebelumnya Egy juga sempat bermain di dua pertandingan FK Senica. Namun di dua pertandingan awalnya, dirinya memulai pertandingan dari bangku cadangan. Semua terjadi di pertandingan liga Slovakia.

BACA JUGA: Egy Main 90 Menit Untuk Pertama Kali di Eropa

Dalam laga melawan Pohronie, Egy main 32 menit. Sedangkan saat bertemu AS Trencin, Egy dipercaya merumput 30 menit. Terakhir bermain 90 menit saat FK Senica menghadapi Nafta Gbley.

Sedangkan selama 3 musim di Polandia, Egy tercatat hanya mengumpulkan 132 menit. Catatan ini dilewatinya saat bermain di Slovakia, hanya dalam waktu sebulan bersama FK Senica. Sebuah perkembangan yang diharapkan akan terus dilewatinya dengan gemilang.

Pada musim perdana di Polandia, pemain berusia 21 itu dua kali masuk sebagai pemain pengganti dan bermain hanaya selama 10 menit. Semusim berselang, Egy kembali hanya dua kali tampil bersama Lechia. Namun, kali ini jumlah menitnya bertambah menjadi 45 menit.

Sedangkan di musim terakhirnya pada 2020-2021, dirinya mendapatkan 77 menit bermain. Dengan kontrak 3 musim, bisa dikatakan Egy gagal bersaing di Liga Polandia. Pelatih Lechia masih belum memberikan kepercayaan pada dirinya.

Musi mini, dengan durasi kontrak hanya setengah musim, Egy Maulana menunjukan gairah dalam permainannya. Dalam tiga kali pertandingan FK Senica, pelan-pelan dirinya mendapatkan kepercayaan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Editor: CNN Indonesia

Comments
Loading...