Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Venue Rugby PON Papua Akhirnya Selesai Dibangun

Inilah Veneu Rugby PON XX Papua. Setelah 93 hari, pembangunannya selesai. (facebook.com/rumputsintetisfutsal)

MURIANEWS, Jayapura- Proses pembangunan Venue Rugby di PON XX Papua akhirnya berhasil diselesaikan. Fasilitas olahraga baru di Jayapura ini diresmikan pada Rabu (22/9/2021). Selanjutnya venue ini akan digunakan untuk pertandingan Rugby PON XX.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman dan Ketua PB PON XX sekaligus Gubernur Papua, Lukas Enembe, hadir dalam acara peresmian ini. Selain itu juga hadir, Ketua Harian PON XX Papua, Yunus Wonda.

Venue rugby yang terletak di Komplek TNI Angkatan Udara, Sentani, Kabupaten Jayapura. Pembangunannya selesai lebih cepat dari yang dijadwalkan dengan memakan biaya sebesar Rp122 miliar. Tempat itu dirampungkan dalam waktu 93 hari, lebih cepat satu minggu dari target yang ada.

BACA JUGA: Tiga Juta Masker Dikirim Untuk PON Papua

“Semua sudah lengkap. Kita menjadi tuan rumah yang baik untuk tamu-tamu kita,” kata Lukas Enembe, seperti dilansir dari Okezone, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, kegiatan tersebut juga meluncurkan Sistem Informasi – Elektronik Peralatan Olahraga Papua (SI-EPOP). SI-EPOP itu dibuat untuk mendata peralatan olahraga dengan baik.

Setiap alat yang berjumlah sekitar 19.000 item itu akan dilengkapi barcode. Hal itu dimaksudkan untuk membantu pencatatan siapa yang bertanggung jawab atas alat itu dan berada dimana aset milik pemerintah daerah tersebut.

Cabor rugby sendiri merupakan salah satu cabor yang digelar di PON XX Papua. Pelaksanaannya akan dilakukan pada 10-13 Oktober, atau menjelang berakhirnya PON XX Papua.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sport Okezone

Comments
Loading...