Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Pulau Morotai Kejar Percepatan Vaksin

Kapolres Pulau Morotai AKBP Aan Hardiansyah memeriksa status vaksiniasi warga melalui aplikasi PeduliLindungi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pulau Morotai – Polres Pulau Morotai bersama pemda setempat terus mengupayakan percepatan vaksinasi. Dari data yang ada, baru 12 % dari total warga Pulau Morotai yang sudah menyelesaikan vaksinasi, atau disuntik vaksin dosis kedua. Sementara 31 % baru disuntik vaksin dosis pertama.

“Saat ini pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pulau Morotai masih belum maksimal, sehingga banyak vaksin yang adai di Dinas Kesehatan. Sebagai satuan kerja tim gugus tugas Polres Pulau Morotai akan menggencarkan di setiap kegiatan polri dengan memaksimalkan percepatan vaksin untuk masyarakat Kabupaten Pulau Morotai,” kata Kapolres Pulau Morotai AKBP Aan Hardiansyah, Selasa (21/9/2021).

Percapatan vaksinasi itu dilakukan dalam rangka operasi patuh 2021. Di mana, salah satu target operasi itu adalah menggencarkan percepatan vaksinasi pada masyarakat.

Polres Pulau Morotai juga menggelar razia kendaraan di depan Mako Polres Pulau Morotai. Tak hanya diperiksa alat kelengkapan berkendaranya, Polres Morotai juga memeriksa status vaksinasi warga melalui aplikasi PeduliLindungi.

Sejumlah penumpang kendaraan yang hendak keluar diperiksa status vaksinasi. Warga yang kedapatan belum melakukan vaksinasi langsung dibawa ke Klinik Bhayangkari Polres Pulau Morotai untuk mendapatkan vaksin. Di lokasi klinik sebuah bus pelayanan vaksin disiapkan oleh Polres Pulau Morotai.

“Dalam operasi ini, kami juga melaksanakan percepatan vaksin di Kabupaten Pulau Morotai. Mengingat kesadaran masyarakat di Pulau Morotai masih rendah dan ada kekhawatiran terkait vaksinasi, sehingga antusias masyarakat ini kurang terhadap vaksinasi,” ujar Aan Hardiansyah.

Aan mengatakan pihaknyta terus mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi disamping patuh terhadap protokol kesehatan. Itu dilakukan mengingat Covid-19 ini masih belum selesai.

“Kita harus waspadai dan kita cegah dengan cara melakukan vaksinasi. Kami bersama Forkopinda sudah melakukan sosialisasi dan melakukan beragai upaya melakukan percepatan vaksin. Namun karana masih ada kehawatiran masyarakat terkait isu hoax dampak vasin membuat sejumlah masyarakat khawatir,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengimbau masyarakat untuk tidak percaya pada berita hoaks yang beredar. Di samping itu, pihaknya bersama pemda setempat akan terus memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...